oleh

Hari Nusantara 2020, Momentum Kobarkan Semangat Eksplorasi Dunia Digital untuk Indonesia Maju

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Peringatan Hari Nusantara tahun 2020 menjadi momentum menegaskan kembali semangat bahari untuk mewujudkan Indonesia Maju. Di tengah pandemi COVID-19, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh pihak untuk bergerak serentak menerjang badai dan halangan dan rintangan untuk mewujudkan agenda besar Transformasi Digital Indonesia.

“Menyongsong tahun 2021, Kementerian Kominfo mengajak seluruh pihak bergerak serentak mewujudkan agenda besar Transformasi Digital Indonesia.

Meminjam kalimat Komodor Yos Sudarso kobarkan semangat pertempuran dalam kekinian Indonesia. Mari kita kobarkan semangat untuk melawan pandemi COVID-19.

Semangat pertempuran untuk membangkitkan kembali perekonomian bangsa Indonesia: Indonesia Jaya Indonesia Maju,” tegasnya dalam Peringatan Hari Nusantara 2020 di Econvention Ancol, Jakarta, Minggu (13/12/2020).

Menteri Kominfo menegaskan, semangat pantang menyerah untuk terus bertransformasi merupakan bagian dari nilai-nilai perjuangan leluhur yang harus terus diterapkan.

“Kita dan generasi penerus bangsa dalam semangat kekinian secara khusus dinahkodai oleh Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo kini menghadapi era transformasi digital Indonesia harus siap mengembangkan layar, mengangkat mengarahkan kemudi menuju lautan eksplorasi digital tanpa batas. Dengan tidak terpikir sejenak pun untuk melangkah mundur,” tegasnya.