oleh

Hari Pertama Kejurda FPTI Sulsel, Kontingen Makassar Raih Dua Medali Emas Panjat Tebing

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dua pendaki kontingen Kota Makassar berhasil meraih dua medali emas pada Kejuaraan Pelajar Daerah (Kejurda) 2023 yang diselenggarakan Persatuan Pendakian Seluruh Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan di venue Wall Hertasning Makassar, Senin (19/6).

Kategori perlombaan yang diselenggarakan pada kejuaraan daerah adalah kecepatan WR putra dan putri, kecepatan klasikputra dan putri, serta berkendara putra dan putri.

Pada kategori speed WR putra, tim asal Makassar sukses meraih medali emas dan perak. Medali emas diraih Muh Firdaus dengan skor 7970, sedangkan medali perak diraih Muhammad Tri Wahyuda dengan skor 80.80.

Peraih medali emas kategori WR kecepatan putri adalah Salsabila Multazam dengan skor 14.800.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Andi Bukti Djufrie selaku CEO FPTI Makassar terus memberikan semangat, motivasi dan dukungan kepada para atlet kompetitif.

“Apa yang dicapai hari ini menjadi bukti bahwa perkembangan olahraga remaja khususnya panjat tebing mengalami kemajuan yang cukup pesat,” kata Andi Bukti Djufrie yang saat ini berada di Jakarta.

Andi Bukti pun menyampaikan apresiasinya kepada pelatih yang begitu gigih meningkatkan kemampuan para atlet muda Kota Makassar.

baca juga : 14 Pemain Gateball Ikuti Kejurnas di Tangerang, Pergatsi Ucapkan Terima Kasih kepada KONI Makassar

“Saya sangat senang dengan apa yang kami raih di matchdaypertama, semoga di matchday kedua bisa menambah medali emas lagi,” kata Andi Bukti.

Balapan yang berlangsung pada hari kedua, Selasa (20 Juni2023), merupakan kategori “Classic Speed” dan “Male FemaleLeading”.

Selain Ketua FPTI Makassar yang cukup puas dengan hasil yang diraih pendaki muda asal Makassar tersebut, para pelatih rupanya juga berpendapat serupa.

Adapun pelatih yang setia mendampingi dan mendukung para pendaki, atlet putra dilatih oleh Kautsar Arlim dan atlet putri dilatih oleh Hj.Wilda. (*)