oleh

Heboh Wilayahnya Marak Kasus DBD, Lurah Juppandang Enrekang Langsung Gercep

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Kelurahan Juppandang kecamatan Enrekang sedang dihebohkan dengan beberapa orang yang diduga terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), dan sejumlah orang dinyatakan positif terserang DBD. Warga di Kelurahan Juppandang yang khawatir telah melaporkan masalah ini kepada RW dan kelurahan terkait warganya yang terkena DBD.

Melihat adanya laporan tersebut, Lurah Juppandang, M. Ridwan, melaporkan kasus ini ke Puskesmas Kota Enrekang dan telah mengadakan rapat pada Hari Kamis, 22 Februari 2024, dan hasilnya di teruskan ke Dinas Kesehatan untuk di tindak lanjuti. Sebagai informasi, anggaran untuk melakukan penyemprotan melekat di Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang.

“Sudah hampir dua bulan terakhir warga Kelurahan Juppandang dihebohkan dengan kasus DBD, tapi hingga saat ini belum ada penanganan. Jika tidak percaya, ke Rumah Sakit saja ada, sekarang ada warga yang di rawat inap,” ucap salah seorang warga kepada wartawan, senin (26/2/24).

baca juga : Pj Bupati Enrekang Hadiri Peresmian Sejumlah Proyek Strategi Nasional di Sulsel

Merespon hal ini, hari ini diharapkan akan diadakan rapat lagi di Puskesmas Kota Enrekang, dan akan membicarakan ulang dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk menentukan kapan harus diadakan penyemprotan demi mencegah DBD di Kelurahan Juppandang sehingga dapat meminimalisasi sebaran kasus ini.

Semoga titik terang segera ditemukan dalam penanganan kasus DBD di Kelurahan Juppandang, sehingga warga dapat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut. (ZF)