oleh

HIMAPRODI HPI IAIM Sinjai Sukses Menggelar Kegiatan Training Advokasi

SINJAI, koranmakassarnews.com — Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Ekonomi dan Hukum Pidana Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses menggelar Training Advokasi di not Cafe, Jln Ahmad Saleh, Kabupaten Sinjai, jumat (25/06/2021).

 Ketua Umum HIMAPRODI HPI, Andi Edy Sofyan kepada media mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian program di bidang advokasi yang bertujuan untuk melahirkan paralegal.

Ketgam : HIMAPRODI HPI IAIM Sinjai

“In syaa Allah beberapa pekan ke depan saya upayakan untuk melahirkan paralegal yang mengatasnamakan HIMAPRODI, saya juga sangat bangga dan berterima kasih kepada Kaprodi Hukum Pidana Islam (HPI), yang telah membantu merancang untuk melahirkan paralegal ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap terkhusus kepada seluruh Mahasiswa HPI IAIM Sinjai untuk selalu mengikuti kegiatan ini termasuk program yang telah di rancang oleh HIMAPRODI, karena menurutnya kegiatan ini merupakan tahap awal di bidang advokasi yang sifatnya berkelanjutan.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Program Studi Hukum Pidana Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Andi Alauddin, SH., MH., mengapresiasi kegiatan ini yang dapat memberikan tambahan wawasan bagi mahasiswa Hukum Pidana Islam (HPI) di bagian advokasi.

“khusus di bidang advokasi, seyogyanya kegiatan ini wajib di ikuti oleh mahasiswa hukum sebagai dasar penguasaan analisa terhadap kebijakan-kebijakan publik yang ada,” pesannya. (*)