oleh

IKA Unhas Enrekang dan IOF Salurkan Bantuan Logistik di Lokasi Banjir dan Tanah Longsor

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA) Enrekang bekerja sama dengan Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengcab Enrekang mendistribusikan bantuan logistik ke masyarakat terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bungin dan Kecamatan Maiwa, Rabu (08/05/24).

Pembagian bantuan logistik ini dipimpin langsung oleh Ketua IKA Unhas Enrekang yang sekaligus Ketua Umum IOF Pengcab Enrekang, Mitra Fakhruddin MB.

Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah Kecamatan Bungin dan Kecamatan Maiwa menyebabkan banyak masyarakat kesulitan mendapatkan kebutuhan dasar seperti air bersih dan makanan. Oleh karena itu, IKA Unhas Enrekang dan IOF Pengcab Enrekang berinisiatif membantu masyarakat terdampak.

Mitra Fakhruddin MB mengungkapkan harapannya agar bencana ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk memelihara lingkungan dan membangun kepedulian terhadap sesama. “Semoga ini menjadi pelajaran buat kita semua, untuk kemudian bisa menjaga dan memelihara lingkungan masing-masing dan untuk mendorong semangat generasi ataupun kelompok masyarakat dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama,” kata Mitra.

baca juga : Pj Bupati Lepas Rombongan IKA Unhas Enrekang dan IOF Sebar Bantuan ke Lokasi Bencana

Dalam mengirimkan bantuan logistik, komunitas IOF harus menghadapi medan yang sangat ekstrem dan cuaca yang tidak mendukung di tengah hujan yang masih turun. Namun, dengan semangat dan kewaspadaan yang tinggi, mereka berhasil mendistribusikan bantuan untuk membantu masyarakat terdampak bencana.

Bantuan yang didistribusikan oleh IKA Unhas Enrekang dan IOF Pengcab Enrekang diharapkan dapat membantu masyarakat terdampak untuk mendapatkan kebutuhan dasar. Mereka mengajak masyarakat untuk saling peduli dan berbuat baik dalam menghadapi bencana alam.

Aksi kemanusiaan seperti ini harus terus diapresiasi agar semakin banyak orang yang peduli pada sesama dan lingkungan di sekitarnya. (ZF)

Komentar