oleh

Indira Yusuf Ismail Terima Rombongan SMEP TP PKK Sulsel

“Oleh karena itu saya tekankan bahwa kita harus terus belajar, kita laksanakan dengan bahagia sehingga hasilnya juga membahagiakan. Mudah-mudahan ini lucky untuk PKK Makassar sekali lagi,” tambah Indira.

Di tempat yang sama, Sekretaris PKK Provinsi Sulsel, Zulfitriani Dwiyanti Mustaka yang mewakili Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina mengungkapkan bahwa kegiatan SMEP merupakan evaluasi sekaligus pembinaan pada 10 program pokok PKK dengan meilhat implementasi Pokja (kelompok kerja).

Melalui SMEP ini, Pemprov Sulsel membawa tiga tujuan, yaitu memberikan informasi 10 program PKK Provinsi dan membina pelaksanaan program tersebut. Kemudian menggali informasi pelaksanaan program pokok di tingkat kabupaten/kota, serta mendokumentasikan program unggulan sesuai kebutuhan masyarakat untuk jadi bahan laporan kami ke pusat.

baca juga : Ketua TP PKK Kota Makassar Matangkan Persiapan Ladies Program APEKSI 2023

“Kami selalu melihat apa yang dilakukan kabupaten/kota yang menjadi unggulan untuk Sulsel, Alhamdulillah Kota Makassar selalu jadi pionir untuk program PKK Sulsel. Banyak kegiatan di Makassar yang ditinjau pusat,” ujar Zulfitriani.

Lebih lanjut, dia memaparkan bahwa ada 4 program prioritas PKK yang telah tertuang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021-2024. Yakni, revolusi mental, ketahanan ekonomi, lingkungan hidup, dan peningkatan layanan dasar.

“Kami rasa Makassar akan menuntaskan ini semua hingga 2024,” pungkas Zulfitriani. (*)