oleh

Iqbal Suhaeb Imbau Anak Muda Makassar Peringati Valentine Secara Cerdas

koranmakassarnews.com—Menjelang perayaan hari valentine, tanggal 14 Februari mendatang. Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb mengeluarkan imbauan, terhadap kalangan muda di Makassar.

“Untuk anak-anak ku semua, para remaja di Makassar, Valentine itu bukan budaya kita, bukan budaya timur,” kata Iqbal, Rabu (12/02/2020).

Melanjutkan, hindari sifat hura-hura, jangan terperosok ke dalam pergaulan bebas, jauhi minuman keras, yang merusak moral di dirimu. Menurutnya, eforia valentine perlu disikapi secara serius, serta membawa pengaruh buruk.

Baca Juga : Dihadapan Iqbal Suhaeb Dai Cilik Nabily Ahmad Fauzi Tunjukkan Keahlian Ceramah

Iqbal juga mengakui, bahwa saat ini hari valentine sudah menjadi budaya global, juga sasarannya lebih banyak ke anak muda. Kendati demikian, ia tidak melarang bila ingin tetap merayakan hari kasih sayang tersebut.

Namun, diperingati dan di maknai secara lebih cerdas, misal memberi makan anak yatim, menyantuni panti Jompo dan merayakan bersama sanak saudara “Jika memang tetap ingin dirayakan, salurkanlah secara cerdas,” tutupnya.

Sebelumnya, pihak pemkot melalui Satpol PP telah mengeluarkan, imbauan di Apotek dan Supermaket, agar tidak menjual alat kontrasepsi secara bebas. Surat itu, dipasang pada 400 Apotek dan Supermaket se-kota Makassar, larangannya berisi terkait penjualan alat kontrasepsi kepada anak dibawah umur.(*)