oleh

Jaga Keindahan Kota, Dinas PU Makassar Turunkan Satgas Bersihkan Median Jalan Protokol

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Guna tetap menjaga keindahan dan estetika kota, kembali Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menurunkan sebanyak 16 orang dan 1 korlap tim Satgas Pemeliharaan Jalan dan Jembatan merapikan beberapa median jalan protokol yakni di Jl. G. Bawakaraeng, Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Ratulangi, selasa (10/5/22).

Diketahui kondisi median dijalan protokol tersebut memang perlu untuk dirapikan karena terdapat sampah dan rumput yang tumbuh liar termasuk tali air dan lubang saluran air yang terdapat disisi median jalan serta telah tersumbat oleh tanah.

Dengan menggunakan alat sederhana seperti skop dan linggis tim satgas membersihkan rumput liar, menormalkan tali air dan lubang yang tersumbat tanah, dan sapu untuk membersihkan sampah yang terdapat di median jalan dan sekitarnya dan dalam waktu dekat akan dilakukan pengecatan di median jalan tersebut.

Menurut Kadis PU Makassar Zuhaelsi Zubir mengatakan, “Kami berkomitmen menjaga fungsi dan estetika median jalan oleh karena itu kami senantiasa melakukan pemeliharaan pada median jalan”.

baca juga : Hari Pertama Kerja, Tim Satgas Drainase Dinas PU Makassar Sambangi 38 Titik Lokasi

Sementara itu, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menambahkan pihaknya akan selalu menghimbau agar warga masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

“Tidak buang sampah sembarangan tentu menjaga median jalan termasuk trotoar dapat berfungsi sesuai peruntukannya”, pungkasnya. (*)