oleh

Jalin Sinergitas, Dandim 1422 Sambut Kedatangan PD IWO Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Maros melakukan kunjungan silaturrahmi ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim)1422 Maros di jalan DR. Ratulangi No. 20 Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Maros, senin (29/08/2022).

Kedatangan PD IWO Maros disambut langsung Komandan Kodim 1422 Letkol Inf. Muhammad Hujairin, M. Si (Han) didampingi Mayor Czi. Muh. Ilyas (Kasdim 1422/Maros), Sertu Sulhan dan Penerangan Kodim (Pendim).

Ketua PD IWO Maros, Andi Ramir Syam mengatakan silaturrahmi ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan kerja sama antar pengurus IWO dengan Kodim Maros agar terbangun hubungan mitra kerja yang baik dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna menghindari tumbuhnya benih benih perpecahan yang sengaja ditimbulkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab bisa yang sengaja ingin mengacaukan ketentraman masyarakat melalui berita bohong atau hoax bisa diantasipasi melalui peran media.

“Kita tentunya tidak ingin melihat masyarakat kita harus dibodohi dengan pemberitaan yang tidak jelas sumbernya darimana, makanya kami hadir untuk membantu TNI bersama sama memberikan pengetahuan agar semua lapisan masyarakat menyadari keutuhan NKRI adalah tugas kita bersama jangan biarkan orang luar masuk mengadu domba kita, supaya negara ini tetap kondusif, aman dan tentram”, jelas Andi Ramir.

Ditempat yang sama Letkol Inf. Muhammad Hujairin, M. Si (Han) selaku Komandan Kodim Maros mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan para Pengurus Daerah IWO Maros ditempatnya tidak lain untuk menjalin silaturrahmi antar lembaga supaya terbangun hubungan emosional baik secara pribadi maupun secara institusi.

“Pertemuan hari ini sudah menjadi ketetapan Allah SWT bahwa ketika saya diamanahkan menjadi Komandan Kodim Maros saya akan dipertemukan oleh para wartawan guna untuk memperkokoh persaudaraan ini sekaligus menjadi jalan untuk kita semua saling membantu dan saling membesarkan”, tutur Letkol Inf. Muh. Hujairin.

baca juga : Kondusif, Kapolda Sulsel Berikan Apresiasi Kinerja PD IWO Toraja Raya

Perwira menengah ini sangat memahami bahwa masih banyak kekurangan yang dimiliki dalam menjalankan tugas, apalagi dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Maros masih ada yang belum memiliki kantor koramil sendiri padahal untuk idealnya 1 kecamatan 1 koramil.

“Sebagai bentuk kerja sama dengan pengurus IWO Maros kami akan menyiapkan satu tempat khusus ruangan untuk wartawan dilengkapi dengan fasilitas internet guna mendukung kerja kerja jurnalis sebab TNI dan media satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan”, pungkas Dandim Maros. (iwo)