oleh

Jelang Mubesprov, PD IWO Maros Gelar Rakor Bersama Dewan Kehormatan

MAROS, koranmakassarnews.com — Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Maros melaksanakan rapat koordinasi dengan Dewan Kehormatan IWO untuk membicarakan program sosial dan penguatan organisasi yang akan direalisasikan oleh pengurus nantinya

Rapat tersebut digelar di RM. Mangambang Marana, Kec. Lau, Kab. Maros, Sabtu (10/09/2020).

Menurut Ketua PD IWO Maros, Andi Ramir Syam mengatakan rapat koordinasi yang kami lakukan hari ini merupakan agenda penting yang harus kami komunikasikan terlebih dahulu dengan para pengurus dan Dewan Kehormatan.

“Sebelum mengikuti Musyawarah Bersama Provinsi (Mubespro) IWO Sulsel bulan oktober mendatang di Kota Makassar, kami harus mengkoordinasikan terlebih dengan Dewan Kehormatan IWO yang kebetulan beliau menjabat sebagai Kapolres Maros saat ini, AKBP Awaludin Amin”, lanjutnya.

“Adapun program sosial yang akan kami laksanakan kedepan adalah memberikan bantuan pembuatan kaki palsu kepada salah seorang anak yang berinisial SM, juga bakti sosial pembagian beras untuk sopir angkutan umum dan tukang ojek”, kata Andi Ramir.

Sementara untuk program kerja internal kami akan melakukan perombakan struktur pengurus dengan melakukan penerimaan dan penambahan pengurus dari wartawan media online yang ingin bergabung di IWO Maros, tambahnya.

Demi keberlangsungan kerja-kerja pengurus tentunya kita membutuhkan sekretariat sebagai tempat untuk membangun komunikasi baik dari internal maupun dari external organisasi supaya memudahkan masyarakat untuk melakukan pengaduan di rumah informasi, ucapnya.

Ditempat yang sama AKBP Awaludin Amin mengatakan eksistensi IWO Maros sebagai mitra Polri memiliki peran strategis dalam membangun kolaborasi sesuai tupoksi masing-masing institusi.

baca juga : Peringati Satu Dekade, IWO Gelar Talkshow dan Bedah Buku Kemerdekaan Pers 

Kehadiran IWO Maros diharapkan mampu mempengaruhi sistem sosial kemasyarakatan supaya produksi berita atau informasi yang diterbitkan dapat memberikan edukasi dan pencerahan kepada publik supaya tidak gampang terprovokasi oleh berita hoax yang akan melahirkan benih disintegrasi dan perpecahan.

Untuk program sosial tolong ditindaklanjuti secepatnya oleh pengurus, komunikasikan dengan baik supaya bisa dieksekusi lebih cepat, tandas Awaludin.

Dari padatnya jadwal kegiatan akhir akhir ini, saya berharap kepada pengurus agar memperbaiki struktur yang ada dengan mengakomodir teman teman jurnalis yang ingin bergabung, katanya.

Kalau persoalan sekretariat yang menjadi faktor pendukung untuk kerja kerja pengurus, saya meminta kepada pengurus agar secepatnya mencari rumah untuk dijadikan kantor, harapnya. (*)