oleh

JK Didampingi Menteri PU PR Resmikan Dua Jembatan Gantung di Lebak

LEBAK, koranmakassarnews.com — Jusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden RI selaku Owner PT. Bukaka Teknik Utama, didampingi Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, meresmikan dua pembangunan Jembatan Gantung di Kabupaten Lebak.

Peresmian dilaksanakan di Kecamatan Lebak Gedong. Adapun jembatan gantung yang diresmikan yakni jembatan gantung Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong dan Jembatan Gantung Sajira di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Selasa (15/06/21).

Kegiatan peresmian dihadiri Bupati Lebak Iti Oktavia Jaya Baya, Dandim Letkol Inf Nur Wahyudi dan AKBP Ade Mulyana Kapolres Lebak. Selain itu, hadir pula Ir. Sofiah Balfas Management dan C.S.R. PT BUKAKA serta Kadis PUPR Lebak Maman SP.

Ketgam : JK resmikan dua jembatan gantung di Lebak

Direktur Operasi II PT. Bukaka, Sofiah Balfas menyampaikan, hasil proyek Pembangunan jembatan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk, masa pekerjaannya sudah rampung dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

Dijelaskannya, jembatan yang dikerjakan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk yaitu, Jembatan Gantung Banjar Irigasi yang berlokasi di Desa Banjar Irigasi, dengan panjang bentang 97 meter yang mana sebelumnya 40 M dan lebar 1 M menjadi 2,5 meter dan Jembatan Gantung Sajira yang berlokasi di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, panjang bentang 92 meter konstruksi Sruktur baja, Pyilon, kabel jembatan, Hanger, penel, cross, grider dan lantai jembatan.