oleh

Juara di Grand Slam Australia Open, Priska Tatap Fed Cup 2020

koranmakassarnews.com — Priska Madelyn Nugroho telah memenangkan juara Australia Open 2020. Priska yang berpasangan dengan petenis asal Filipina, Alexandara Eala berhasil mengalahkan pasangan gado-gado Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic dengan dua set langsung: 6-1 dan 62, di Melbourne Park, Jumat (31/1/2020).

Priska sangat senang dengan juara yang di raihnya, karena menurutnya tak banyak petenis Indonesia yang bisa menjadi juara di Grand Slam, namun sebelum Priska, ada nama Angelique Widjaja dan Tami Grende.

Setelah mendapatkan juara Australia Open, Priska akan disibukan dengan Fed Cup 2020 di China, namun menurut Albertus Nugroho, Ayah Priska, turnamen tersebut dibatalkan dan dipindahkan ke Kazakhstan namun dibatalkan juga.

“Priska harusnya join di Fed Cup di China batal, kemudian dipindahkan ke Kazakhstan tapi informasinya belum pasti. Kemungkinannya juga batal. Kami belum tahu kelanjutannya tapi dia akan turun di Fed Cup,” ujar Ayah Priska, Albertus Nugroho seperti dikutip dari laman Detiksport.

Diketahui, Fed Cup adalah ajang olahraga tennis untuk kaum hawa yang dimulai sejak 57 tahun lalu. Di tahun 2019, Prancis yang menjadi juara di ajang ini. Namun Amerika Serikat memiliki piala terbanyak saat ini dengan mengoleksi 18 kali juara.

(Gara)