oleh

Kabar Adu Jotos Perwira Ditlantas Polda Sulsel ‘Hoax’, Begini Faktanya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menampik kabar dua perwira polisi Ditlantas Polda Sulsel adu jotos saat rapat internal di kantor Ditlantas beberapa hari lalu.

“Orang rapat kok adu jotos, nggak ada itu adu jotos, kalau rapat memang ada.” ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu (1/2/2020).

 

Kabid Humas juga mengingatkan masyarakat agar tidak cepat termakan oleh isu-isu yang beredar di media. Ia merasa prihatin dengan berita tanpa fakta yang tidak melakukan kroscek terlebih dahulu.

Sehari sebelumnya keterangan serupa telah disampaikan Dirlantas Polda Sulsel Kombes Frans Santeo yang membantah kabar terkait anggotanya yang adu jotos, namun ia membenarkan adanya rapat internal.

“Bohong (Kabar adu jotos), tapi iya memang ada rapat rutin,” jelas Dirlantas.

Isu adu jotos tersebut berhembus usai rapat koordinasi persiapan Prolegnas 2020 di lingkup Ditlantas Polda Sulsel di Aula Biru, Kamis (30/1/2020).

Terpisah, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Yusuf Usman juga menyatakan hal senada, keributan yang dimaksud bukan adu jotos tetapi adu argumentasi yang menurutnya hal biasa dalam sebuah diskusi atau rapat.

“Saya rasa hal ini perlu saya luruskan, bahwa kejadian kemarin, nyaris adu jotos itu tidak ada, yang ada salah satu peserta beda pendapat dan beradu arugumen,” ungkap Kompol Yusuf, Jumat (31/1/2020) pagi.

Baca: Live di RRI, Polda Sulsel Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2020

Selain itu, mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini juga menambahkan perihal isi rapat kemarin yang dilakukan oleh Jajaran Ditlantas Polda Sulsel.

“Kemarin seluruh Kasat Lantas Se-Sulsel dan Kanit Regident Samsat seluruh jajaran juga hadiri kegiatan  tersebut. Intinya, rapat itu untuk meningkatkan kinerja yang sudah berjalan dengan baik, ada pun yang buruk kami adakan perbaikan,” tegas Yusuf Usman.

Laporan: Illo