oleh

Kadinsos Makassar : Bantuan Sembako Akan Disalurkan Jelang Ramadhan

koranmakassarnews.com — Melalui Dinas Sosial, Pemerintah Kota Makassar memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami telah mengantongi sebanyak 60 ribu Kartu Keluarga, data itu dinamis karena kita tidak bisa melakukan secara serentak, siapa yang akan menerimanya, akan masuk melalui RW/RT datanya,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, saat berada posko Covid, Jl Nikel, Senin (13/04/2020).

Ia menjelaskan warga yang kena dampak wabah Covid 19 atau virus Corona, banyak clusternya, seperti, sopir, anak sekolah yang di liburkan, dan para pekerja rumah makan serta restoran yang ditutupa.

Dia menyebutkan, karena telah mendapatkan data pihaknya akan segera membaginya. Pembagian itu dilakukan pada tanggal 21 April mendatang, beberapa hari menjelang ramadhan.

“Beruntung masih ada organisasi yang bersimpatik yang juga turut berpartisipasi diantarannya, Yayasan Budi luhur , Organisasi Tianghoa , dan ada Yayasan Hadji Kalla,” tambahnya.

baca juga : Masih Ada Warga Belum Terima Paket Sembako, Kadinsos Makassar : Belum Ada Anggaran

Kendati yayasan dan organisasi ini ikut berkontribusi, namun memiliki cluster tersendiri dalam membagikan bantuan. Nantinya data yayasan dan organisasi digabungkan dengan data dari Dinsos.

Diakhir dia mengharapkan bantuan berjalan hingga akhir wabah Covid-19 selesai. Sehingga pendataan terus dilakukan, agar bisa mengakomodir semuanya.

(Dhany/Nunu)