oleh

Kadisdik Sulsel Sambangi SMK Negeri 1 Sinjai

SINJAI, koranmakassarnews.com — Kepala Dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan berkunjung di SMK Negeri 1 Sinjai, Sabtu (27/2/2021). Kunjungan tersebut guna mengevaluasi, mencermati terus kemudian berkomunikasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi.

“Terkhusus untuk melihat apakah kondisi sudah membaik untuk anak-anak bisa kembali bersekolah, jadi intinya kita tidak ingin gegabah, kita tidak ingin tiba-tiba menghimbau kemudian mengeluarkan edaran bahwa kita sudah harus bertatap muka disekolah”, kata Prof. DR. M. Jufri, M.Si, M.Psikolog.

Ditambahkannya bahwa pemerintah masih berfikir mengedepankan keselamatan sekolah, siswa, guru dan warga jika sekolah dibuka kembali.

“Namun jangan khawatir kita sangat berkepentingan agar anak-anak bisa kembali ke sekolah, kita sudah rasakan meskipun pembelajaran jarak jauh itu telah kita lakukan tetapi kita menganggap itu tidak optimal”, tambahnya.

baca juga : Kapolres Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sinjai Ke – 457 Tahun.

Menurutnya proses belajar ini bukan hanya mentransfer pengetahuan dan ilmu tetapi di dalamnya itu ada transfer nilai dan pengenalan karakter bagi siswa itu sendiri.

“Melalui pembelajaran tatap muka itu sebenarnya dapat membangun komunikasi yang interaktif antara guru siswa makanya proses pembelajaran ini akan mempengaruhi langsung ataupun tidak langsung akan untuk membangun karakter pada siswa maka dari itu berdo’a saja supaya bisa kembali bersekolah, kita tahu bahwa edaran pak gubernur itu sampai bulan april”, pungkas Kadisdik Sulsel. (fajar)