oleh

Kadishub Makassar Turunkan 250 personel Bentangkan Bendera Merah Putih di Anjungan Pantai Losari

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Pemerintah Kota Makassar menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Anjungan Pantai Losari, pagi tadi (17/08/22)

Dengan semboyan ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ membuat perayaan HUT ke-77 RI kali ini semakin istimewa karena saat ini masih dalam balutan kekhawatiran pandemi Covid-19 dan dampak perang Ukraina dengan Rusia, juga imbas kendala perekonomian dan kekhawatiran atas sikap China terhadap Taiwan.

Tantangan dan ujian yang dihadapi bangsa Indonesia untuk kali ini memang sangat berat, selain harus berjuang melawan pandemi Covid-19 yang hampir 3 tahun menghantui, juga untuk bertahan memulihkan perekonomian.

Upacara yang di hadiri oleh Walikota Makassar H. Mohammad Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota Fatmawati Rusdi serta jajaran Anggota DRPD Kota Makassar dan seluruh pejabat Pemerintah Kota Makassar berlangsung dengan Hikmat hingga upacara selesai.

Pada gelaran Upacara Kali ini, ada hal yang berbeda dari serangkaian acara pada Upacara Hut Kemerdekaan Indonesia ke 77. Terdapat pembetangan 77 bendera merah putih dengan total panjang 5 KM di pelataran Bugis Makassar.

baca juga : Resahkan Warga, Dishub Makassar Pangkas Gundul Para Pak Ogah

Dinas Perhubungan Kota Makassar yang ikut serta dalam aksi tersebut menurunkan sebanyak 250 Personel untuk membentangkan bendera merah putih sepanjang 5 KM.

Di hadiri juga oleh Kadishub Kota Makassar, Iman Hud. ia, beberapa kali memberikan arahan keseluruh petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar untuk mengikuti arahannya agar gelaran Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 ini bisa berjalan lancar hingga selesai.

“Kita menurunkan 250 personel untuk mengikuti gelaran acara pembentangan Bendera Merah Putih sebanyak 77 bendera dengan panjang 5 KM di pelataran Makassar Anjungan Pantai Losari. selain itu, di beberapa ruas Jalan sekitar anjungan pantai losari kita juga menurunkan personel agar melakukan pengawasan dan pengaturan arus lalu lintas selama Upacara Kemerdekaan ini berlangsung” jelasnya. (*)