oleh

KAP Audit Laporan Keuangan Baznas Enrekang Hasilnya Wajar Tanpa Pengecualian

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Auditor Independen dari Kantor Akuntan Publik (KAP) S. Mannan, Ardiansyah dan rekan melakukan audit terhadap Laporan Keuangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang tahun 2022.

Hasilnya pun positif lantaran laporan keuangan Baznas Enrekang dianggap wajar dan sesuai standar keuangan yang berlaku. Demikian yang dilaporkan Auditor Dr. H. Andi Rustam, SE.,MM., Ak. CA. CPA. Asean CPA.

“Yang diaudit adalah neraca, laporan perubahan dana, perubahan aset, arus kas, dan lainnya,” kata Ketua Baznas Enrekang drh. Janwar, Senin (20/2)

Ini adalah kali keempat Baznas Enrekang mendapatkan opini wajar, dari auditor. Selain melakukan audit internal, Baznas juga menjalani audit syariah dari Kemenag, menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan kepada Bupati dan Baznas Sulsel, dan ditembuskan ke DPRD setiap enam bulan sekali.

baca juga : Kepala BPVP Puji Antusiasme Bupati Enrekang Dalam Peningkatan Kualitas SDM Masyarakat

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengapresiasi hasil audit yang diperoleh Baznas. Menurutnya, ini bukti bahwa Baznas mempertanggungjawabkan anggaran dengan baik.

“Kita berharap kedepan ini semakin ditingkatkan. Agar kepercayaan publik terus meningkat,” kata Bupati.

MB juga meminta penerima manfaat juga harus semakin efektif dan tepat sasaran, jangkauannya lebih luas lagi, programnya makin inovatif, dan jajarannya jangan mager. (ZF)