oleh

Kapolda Sulsel Resmikan Mako Polres Barru yang Baru

BARRU, koranmakassarnews.com — Didampingi Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh M. Si, Kapolda Sulawesi Barat (Sulsel) Irjen. Pol. Drs Nana Sujana , M.M., meresmikan Mako Polres Baru, Rabu, (23/3/2022).

Diketahui Mako Polres Barru sebelumnya berada di Jalan Cakalang, Kini Mako tersebut dipindahkan pusat kota Barru, Kecamatan Sumpang Binagae, Kabupaten Barru dan berdiri secara permanen.

Dalam sambutannya Bupati Barru mengatakan pembagunan Kantor Mako Polres Barru bersumber dari dana APBD Kabupaten Barru sebesar 11 Milyar lebih.

“Pembangunan Kantor Polres ini dilaksanakan pada tahun 2021 yang anggarannya bersumber dari dana APBD Kabupaten Barru sebesar 11 Milyar lebih,” sebut Bupati Suardi Saleh yang berharap Gedung ini menjadi Land Mark Baru bagi Barru yang terbangun dimasa Pemerintahannya.

Ditempat yang samak Kapolda Sulsel mengatakan, Mako Polres Barru yang diresmikan ini sebagai pondasi yang kuat dalam rangka mengawal kamtibmas di Kabupaten Barru.

“Saya mengucapkan terima kasih karena tanpa adanya hibah tanah yang diberikan oleh Bupati Barru, tidak mungkin kantor ini bisa jadi. Dengan itu atas terbentuknya Mako Polres yang baru ini, maka kami siap melayani masyarakat Barru dengan lebih baik lagi”. Jelas Kapolda Sulbar.

baca juga : Kapolda Sulsel Bagi Masker dan Helm Kepada Pengendara di Operasi Keselamatan 2022

Lanjut Nana, Selama ini jarang kita diberikan tanah dengan bangunan, biasanya kita di beri tanah tapi bangunannya sendiri, ini jarang terjadi. Terima kasih dan apresiasi atas bantuan dari bapak bupati barru.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih serta mengapresiasi atas bantuan dari bapak bupati Barru untuk kantor kapolres barru yang baru ini ” Tutup orang nomor satu di Kepolisian Sulawesi Selatan.

Bupati Barru, bersama jajaran lengkap Forkopimda Barru bersama Sekretaris Daerah DR. Ir. Abustan AB M.Si dan Ketua MUI Barru, Anregurutta Prof. Faried Wajdy, dan segenap Pejabat Pimpinan Tinggi termasuk Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.IK, MH menyambut kedatangan tamu terhormat Daerah ini.