oleh

Kapolres Bantaeng : Operasi Ketupat Harus Didukung Penguatan Komunikasi Publik

Pasukan yang dilibatkan akan ditempatkan pada tiga titik pos diantaranya pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

“Demi kelancaran arus mudik dan balik, maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang terdapat klarifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bahan pokok perlu saya tekankan terkait permasalahan lakalantas optimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan porselin dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan, Lakukan secara Humanis”, lanjutnya.

Kapolres Bantaeng juga menekan kepada petugas lapangan dengan mengingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, lakukan penguatan edukasi tertib lalu lintas, imbau pengemudi untuk memastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila mengalami kelelahan.

baca juga : Polres Bantaeng Masih Menyelidiki Penyebab Kecelakaan Kerja di PT Huadi Nickel Aloy

“Operasi ketupat 2023 harus didukung oleh penguatan komunikasi publik pastikan informasi bukan hanya send namun delivered, siapkan iklan layanan masyarakat pada seluruh platform media sehingga masyarakat mendapatkan informasi secara berkala dan dapat merencanakan perjalanan mudiknya dengan baik”, imbuhnya.

Disamping kerawanan yang timbul akibat peningkatan mobilitas masyarakat, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting harus tetap terjaga. “Tingkatkan koordinasi antar satgas pangan dengan stakeholder terkait sehingga tidak terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga bapokting selama perayaan hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah”, Ujar Kapolri yang diteruskan Kapolres Bantaeng. (**/WISNU)