oleh

Kapolres Palopo Ingatkan Warga Agar Tidak Terlena Dengan Situasi Covid yang Melandai

PALOPO, koranmakassarnews.com — Didampingi para pejabat utama, kepala kepolisian Resor Palopo AKBP Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T melaksanakan safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin, Jl. Lasaktia Raja, KM 4 Kel. Lebang Kec. Wara Barat Kota Palopo. Jum’at (18/02/22).

Usai melaksanakan sholat Jum’at, didepan para jamaah AKBP Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kali pertama ia melaksanakan safari Jumat di Sekitaran Kelurahan Lebang sambari memperkenalkan diri sebagai kapolres Palopo.

Lebih lanjut AKBP Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir agar tidak terlena dengan situasi Covid-19 yang kelihatan melandai, namun untuk diketahui warga Palopo telah berada zona tidak nyaman dalam penyebaran Covid-19, sekitar 100 (Seratus) orang lebih Warga Palopo telah terwabah Covid-19.

“Saya mengajak kepada jamaah sekalian pandemi belum berakhir, marilah kita patuhi protokol kesehatan, minimal pakai masker setidaknya selain bisa menyelamatkan diri sendiri juga bisa menyelamatkan orang lain, selain itu, bagi yang belum melaksanakan Vaksinasi, baik itu Dosis 1, 2 maupun ke 3, datanglah ke gerai yang ditentukan, sayangilah diri sendiri, keluarga, kerabat dan orang sekitar kita”, tambahnya

Tekait yang ke dua untuk disampaikan, masalah kamtibmas. “Marilah bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas sekitar sehingga tumbuh tali persaudaraan adanya Silaturahmi antar warga untuk bahu membahu membantu sama yang lain, jangan hanya melihat saja, Percayakan pada 3 (Tiga) Pilar kelurahan dalam menjadi penengah untuk pemecahan masalah, jangan main hakim sendiri dan jadilah Polisi bagi diri sendiri dan orang lain” jelas Kapolres Palopo

”Tuk yang terakhir, agar diketahui juga bahwa Kota Palopo merupakan tingkat pertama dalam Kewaspadaan terhadap terjadinya Bencana alam di Sulawesi Selatan, sedangkat untuk tingkat Indonesia secara umum berada di peringkat 13, itu harus kita waspadai dan benahi bersama”, tutur Kapolres Palopo.

baca juga : Personil Polres Palopo Lakukan Vaksinasi Booster

“Beberapa waktu lalu, kita ketahui Kota Palopo telah diguyur hujan sehingga menyebabkan beberapa wilayah di Kota Palopo tergenang dengan Air akibat luapan dari Sungai. Ini yang harus jadi perhatian kita bersama bukan sepihak dalam menyelesaikan masalah tersebut.” ungkapnya.

“Semua kejadian ini harus kita ambil hikmahnya, bahwa kita sebagai manusia harus sadar dalam hidup untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, cinta kebersihan dan saling hormat serta menghargai antar sesama” tutupnya
Usai pelaksanaan safari Jumat, Kapolres Palopo menyerahkan Al Quran sebagai bentuk sedekah / waqaf kepada pengurus masjid untuk digunakan warga membaca Al Quran tiap hari di Masjid.

Kemudian dilanjutkan Sapa Kapolres Palopo dengan warga setempat dengan beberapa sajian ala kadarnya untuk berbincang – bincang dalam menyelesaikan masalah yang ada di sekitar Kelurahan Battang Kota Palopo. (**/WS)