oleh

Kapolres Takalar Harap Operasi Ketupat 2023 Dapat Memberi Rasa Aman dan Nyaman Untuk Masyrakat

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si secara resmi membuka kegiatan Lat Pra Ops Ketupat 2023, dengan Tema “Melalui Lat Pra Ops kita Tingkatkan Profesionalisme dan Sinegitas Polri dalam Pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 untuk memberikan Rasa Aman dan Nyaman”, Senin, 17 April 2023.

Kegiatan yang dihelat di gedung Aula Mapolres Takalar ini, juga dihadiri oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Mustakim, S.Sos., M.Si, Kabag Ops AKP Idrus, para PJU, Kapolsek jajaran serta personil yang terlibat Operasi Ketupat 2023.

Dalam sambutannya, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si mengatakan Pelaksanan Latpra Ops Ketupat 2023 ini bertujuan untuk mengetahui teknis dan taktis dilapangan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 di wilayah hukum Polres Takalar. Agar personel yang melaksanakan Operasi dapat bertindak sesuai dengan tahapan di Lapangan.

“Untuk pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2023 tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai sejak tanggal 18 April sampai dengan tanggal 1 Mei 2023, dengan melibatkan sebanyak 88 Personil Polres Takalar diback Up dengan TNI dan Instansi pemerintah terkait”, tutur Kapolres.

baca juga : Kapolres Takalar Berpesan Kedepankan Langkah Humanis Dalam Operasi Ketupat 2023

“Dalam pelaksanaannya, 2 (dua) Pos Pengamanan Lebaran masing-masing satu Pos bertempat di Jalan Poros Sudirman Takalar tepatnya didepan Kantor Perusda, dan satu lagi bertempat di jalan Poros Aeng Batu-Batu Kecamatan Galesong Utara, ” tambah Kapolres.

Diharapkan dengan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini”, sambungnya.

Diakhir sambutannya Kapolres menyampaikan kepada personil tentang penekanan Kapolri untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023.

“Hari ini tepat pukul 10.51 Wita, secara resmi pelaksanaan Latpra Ops Ketupat 2023 Polres Takalar saya nyatakan dibuka, selamat bertugas semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, serta keselamatan kepada kita, dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkas Kapolres. (*)