oleh

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Himbau Agar Tak Gunakan Knalpot Bogar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda SIK, kembali menghimbau dan mengingatkan masyarakat pengguna kendaraan bermotor, agar tidak menggunakan knalpot brong atau bogar dalam berkendara.

Hal tersebut dijelaskan Kasatlantas Polrestabes Makassar, dalam Siaran persnya yang diterima Jumat (20/05/22). Selain penekanan knalpot Brong atau racing, Satlantas Polrestabes Makassar bakal tindaki pula ke daraan modifikasi dan penggunaan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor polisi palsu.

“Kita berkomitmen Makassar Zero knalpot bronk , Zero pelanggaran lalulintas,TNKB, Zero balap liar dan ke daraan modifikasi baik roda dua maupun roda empat,” tegas Zulanda.

Dipapatkan, komitmen Satlantas Polrestabes Makassar untuk permasalahan tersebut akan terus menggiatkan penegakan hukum demi membuat kenyamanan di Kota Makassar.

“Menjawab isu negatif dari beberapa kalangan yang tidak mendukung penertiban terkait tiga hal yang meresahkan warga. Saya selaku Kasat lantas berkomitmen menjaga generasi muda makassar dari keterbiasaan melanggar peraturan lalu lintas , karena generasi muda yg disiplin dan tertib berlalulintas kelak akan menjadi pemimpin yang dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi kota makassar kedepan,” beber Zulanda.

Untuk itu, kasat lantas akan tour ke kampus kampus dan sekolah sekolah untuk Police Go To Campus dan Police Go To School bila kondisi Pandemi sudah berada di posisi Endemi.

“Insya Allah dalam waktu dekat Allah mudahkan bagi kita semua. Saat ini pada bulan april 2022 : 1019 tilang , 200 diantaranya ETLE yang sudah mulai efesien menegakkan hukum dari CCTV,” terang Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

baca juga : Anggota Satlantas Polrestabes Makassar Pertemukan Bocah 4 Tahun Dengan Ibunya

Lanjutnya, semua pembayaran denda tilang dengan pola briva dimana denda tilang via pembayaran ATM BRI saat ini sudah masuk titipan total 292.750.000 , yang mana nantinya denda ini merupakan hasil Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) buat Negara.

“Hal ini juga sebagai bentuk dukungan pada Bapak Walikota Makassar dengan Program beliau , ” JAGAI ANAKTA “, saat itu saya ingat betul, saat saya taraweh waktu di Masjid Darul Muttaqin 11 april lalu,” pungkas AKBP Zulanda SIK. (**/Wis)