oleh

Kegiatan Appasere Kwarcab Gerakan Pramuka Makassar Sukses Digelar di Benteng Sombaopu

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Digelar selama 3 hari, kegiatan aksi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se-kota Makassar bertajuk ” Appasse’re ” dilokasi objek wisata Benteng Somba Opu, Kab. Gowa ini resmi ditutup Wakil Walikota Makassar yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda Olahraga Kota Makassar Kakak Azhar Anwar, S.Stp, M.T, kamis (23/12/21).

Kegiatan bertema “Appasere” yang memiliki arti yaitu ” Mempersatukan ” ini dihadiri peserta dari unsur Pramuka Penegak Pangkalan Gudep Gerakan Pramuka SMA/SMK Se-Kota Makassar dan unsur Pramuka Pandega Pangkalan Gudep Gerakan Pramuka Pangkalan Perguruan Tinggi Se-Kota Makassar, perwakilan 25 pangkalan terdiri dari perwakilan 20 Gudep Gerakan Pramuka Pangkalan SMA/SMK Se-Kota Makassar dan perwakilan 5 Gudep Gerakan Pramuka pangkalan Perguruan Tinggi dengan total keseluruhan peserta berjumlah 105 Orang.

kegiatan Appasere saat pembukaan

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar yang diinisiasi oleh Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar.

” Iya Kakak, betul kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di Baruga Benteng Somba Opu yang mana kegiatan Aksi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ini merupakan salah satu agenda Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar yang bertujuan menyatukan dan sebagai ajang silahturahmi untuk Kakak-kakak Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se-Kota Makassar dikemas dalam kegiatan yang lebih kreatif, Rekreatif, inovatif, Produktif dan Edukatif ”, ungkap Kak Aswis selaku Waka Komisi Humas dan Informatika Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar.

baca juga : Perkokoh Eksistensi, Bupati Gowa Dorong Revitalisasi Dalam Gerakan Pramuka

Kak Aswis juga menambahkan konsep kegiatan tersebut adalah full Camp dan dipusatkan di Aula Baruga Benteng Somba Opu dengan jenis-jenis kegiatan yang sangat menarik diantaranya Jumpa Tokoh Inspiratif, Diskusi Terkait Aturan Kepramukaan, Scout Enterpreneurship, Simulasi Pembuatan Produk Perumahan dan Permainan Tradisional serta Kegiatan Outbond.

Kegiatan ini juga dihadiri saat pembukaan yakni Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar Dr.H.Iqbal Samad Suhaeb, S.E.,M.T didampingi Waka Komisi Humas, Waka Komisi Binamuda dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur serta Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Se-kota Makassar. (*)