oleh

Kejurnas Menembak Perbakin Anniversary ke-61 ditutup, Ibu dan Anak Rebut Medali

CILODONG, koranmakassarnews.com — Kejuaraan Menembak Perbakin Anniversary ke-61 tahun 2021 yang digelar di lapangan tembak Skeet and Trap Cilodong, Depok Jawa Barat, resmi ditutup, Minggu (22/8/2021).

Kejuaraan yang menggunakan Online event & Cluster System yang digelar sejak Selasa (17/8) ini mempertandingkan beberapa nomor, diantaranya adalah Skeet Women Qualification, TR 125 Q Regular Qualification.

Ada hal yang menarik di nomor Skeet Women Qualification, TR 125 Q Regular Qualification ini, yakni 2 atlit dari 2 generasi, ibu dan anak atlit dari DKI Jakarta, Sylvia Silimang dan Daniella Marchianno, masing-masing merebut medali Perak dan Perunggu, medali Perak untuk Sylvia Silimang dan Perunggu untuk sang anak Daniella Marchianno.

Kepada media, ibu dari Daniella Marchianno yang kerap disapa Dani, Sylvia Silimang menjelaskan bahwa putri keduanya ini sejak kecil memang sudah tertarik bermain dengan senapan.

“Sejak kecil Dani memang sudah tertarik dengan olah raga menembak ini. Dani senang berfoto ala atlit petembak, berpose menggunakan sun glass dan menyandang senapan milik saya usai bertanding ataupun latihan,” jelasnya.

baca juga : Ketua Perbakin Pengprov Sulsel Apresiasi Walikota Makassar Atas Perhatiannya Pada Olah Raga Menembak

Sylvia menambahkan, medali perunggu dalam event Kejurnas Menembak Perbakin Anniversary ke-61 ini adalah medali pertama yang direbut Dani dalam nomor perorangan. Namun untuk nomor beregu Dani sudah mengumpulkan 5 medali.

Sebagai orang tua Dani, Sylvia yang juga adalah seorang anggota Kowad TNI AD yang berdinas di Puspomad ini berharap putrinya kelak bisa menjadi atlit menembak yang berkiprah tidak hanya di tingkat nasional akan tetapi bisa sampai ke tingkat internasional.

“Saya sangat berharap kelak Dani bisa berhasil menjadi atlit bukan saja di tingkat nasional tetapi sampai ke tingkat internasional. Untuk itu saya pun sangat mensupport bakat anak saya ini,” pungkasnya.