oleh

Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa Peduli Kemanusiaan

GOWA, koranmakassarnews.com — Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kab. Gowa dalam giat Jumat Berbagi, kali ini berkunjung kerumah salah seorang warga di lingkungan Gangga Kelurahan Tamallayang kec Bontonompo Kab Gowa yakni atas nama Abdul Karim Dg Liong yang menderita kebutaan sudah 4 tahun lamanya.

Ketua OKK Srikandi Pemuda Pancasila Gowa, Riany mengatakan bahwa kegiatan jumat berbagi Srikandi PP kali ini memang diagendakan di Dg. Liong dan bekerjasama dengan MPC PP Gowa serta SAPMA PP Gowa.

“Keluarga besar Pemuda Pancasila, selalu tersentuh hatinya untuk membantu masyarakat seperti ini. Atas informasi kader SAPMA PP di Bontonompo, kami kemudian bergerak mengumpulkan donasi dan bersepakat untuk, bantuan dibawa hari ini.” ucap Riany yang juga koordinator giat kali ini kepada media, sabtu (29/2/20).

Sementara, sekretaris Srikandi PP Gowa, Satriana menambahkan, bahwa untuk mempermudah beliau dalam mendapatkan air, Pemuda Pancasila Gowa memberikan mesin pompa air lengkap dengan alat dan pipa-pipanya nya. Kemudian ada juga beberapa karung beras, beberapa dos indomie, biskuit beberapa kaleng, minyak goreng, sarung dan lain lain.

baca juga : Puluhan Peserta Ikuti Diklat I KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Parepare

“Dg liong ini tuna netra, sementara istrinya tiap hari ke sawah untuk kerja sebagai buruh sawah. Dg Liong mengambil air harus menimba dari sumur. Kami kasihan dan merasa khawatir, makanya kami berinisiatif untuk membantu beliau membelikan pompar air. Supaya beliau tidak lagi menimba di sumur untuk kebutuhan air” tambahnya.

Diketahui donasi yang terkumpul bersumber dari beberapa dermawan, dari MPC Pemuda Pancasila Gowa, dari Srikandi PP Gowa, dari SAPMA PP Gowa, dari Ibu Diza atas nama Pengurus Wilayah Sulsel, dan DPW Srikandi PP Sulsel. (*)