oleh

Kembali Satgas Sapu Jalan Dinas PU Makassar Perbaiki Ruas Jalan yang Rusak

koranmakassarnews.com — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerjunkan 12 personil satgas sapu jalan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan jalan. Itu dengan melihat beberapa kondisi ruas jalan rusak, sempit, dan dinilai tak layak dilalui.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis, mengatakan perbaikan jalan tersebut untuk memuluskan kembali jalan yang rusak.

“Agar lubang yang muncul di sejumlah ruas jalan tidak semakin melebar yang bisa menimbulkan kecelakaan,” kata Hamka, Selasa (8/9/2020).

Hamka menyebutkan, lokasi yang telah diperbaiki, yakni Jalan Minasa Upa, Tamalate, Tidung, Sungai Saddang, Landak Baru, Bonto Lanra, Bonto Langkasa, Faisal 12, Veteran, Anuang, Harimau, Latimojong, dan Irian.

Selain itu, Jalan Wahid Hasyim, Pongtiku, Petta Punggawa, Langgau, Andi Tadde, Gatot Subroto, Ujung Pandang Baru, Juanda, Ade Irma Nasution, Tendean, Rahman Hakim, Sunu, Panampu, Yos Sudarso, Dakwa, Balan Turungan, Pajjaian, dan waduk Tritura.

baca juga : Dinas PU Makassar Berpartisipasi di Lomba RSPA Korlantas Polri

Hamka mengatakan, dengan penambahan jalan berlubang, pemerintah kota dapat menghemat biaya. “Pertimbangannya juga karena jumlah lubang persentasenya sangat kecil dibanding panjang dan lebar badan jalan yang ada,” bebernya.

Hal ini juga sejalan dengan instruksi Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Fathur Rahim, untuk gencar melakukan perbaikan jalan yang sudah berlubang. (*)