oleh

Kerjasama (Codeshare) Batik Air dan Emirates “Hanya Satu Tiket”: Menawarkan Pilihan Ratusan Kota Tujuan Penerbangan pada Rute Indonesia dan Internasional

Batik Air terus merefleksikan strategi bisnis dalam menghadapi tantangan dan analisis peluang kini dan mendatang. Batik Air di era berikutnya fokus program pengembangan rute internasional. Permintaan pasar terutama kategori full service di Indonesia dan global dinilai masih ada dan terbuka serta akan terus bergerak ke arah positif.

Emirates telah melayani Indonesia selama lebih dari 30 tahun, sejak dimulainya penerbangan pertamanya ke Jakarta pada 1992. Maskapai ini terus berkontribusi pada pemulihan dan pertumbuhan sektor perjalanan dan perdagangan Indonesia, membawa wisatawan internasional dan pebisnis, serta mengangkut kargo udara penting ke dan dari pasar global.

Pengalaman Terbang Berbagai Tipe Pesawat Generasi Modern

Pemilihan jenis pesawat dalam layanan (airfeets management) sangat cocok (tepat) menurut permintaan dan dinamika pasar, jarak tempuh (durasi) untuk penerbangan pendek (short haul), penerbangan menengah (medium haul) dan penerbangan jauh (long haul) serta infrastruktur pada bandar udara yang dilayani.

Batik Air saat ini mengoperasikan jenis pesawat berbadan sedang (narrow body) dan berbadan lebar (wide body) kategori modern dan terbaru yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat, didesain lorong tunggal (single aisle) terdiri kelas bisnis dan kelas ekonomi.

Keterangan pendukung: Pesawat Airbus 330-300CEO (18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi). registrasi PK-LDY Batik Air dalam “misi kemanusiaan”
Jenis Pesawat Konfigurasi
Kursi Kursi
Airbus 320-200 NEO 12 kelas bisnis 144 kelas ekonomi
Airbus 320-200 CEO Sharklets 12 kelas bisnis 144 kelas ekonomi
Airbus 320-200 CEO IAE V2500 Turbofans 12 kelas bisnis 138 kelas ekonomi
Airbus 330-300 CEO 21 kelas bisnis 324 kelas ekonomi
Boeing 737-800NG 12 kelas bisnis 150 kelas ekonomi

Emirates adalah maskapai yang mengoperasikan armada pesawat berbadan lebar (wide body) modern terbesar di dunia: Airbus 380  dan Boeing 777. Pesawat dilengkapi kenyamanan terbaru untuk pengalaman terbang selama penerbangan. Emirates telah memenangkan banyak penghargaan menurut keunggulan di seluruh operasinya, termasuk Kelas Ekonomi Terbaik Dunia (World’s Best Economy Class), Katering Kelas Ekonomi Terbaik Dunia (World’s Best Economy Class Catering), dan ke-17 kalinya berturut-turut dinobatkan sebagai Hiburan Dalam Pesawat Terbaik Dunia (World’s Best Inflight Entertainment) versi Skytrax World Airline Awards 2022. (*)