oleh

Ketua DPRD Bersama Walikota Makassar Hadiri Raker Bersama Mendagri RI

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo menghadiri rapat kerja (raker) bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian secara virtual, Senin (24/1/22).

Legislator fraksi Partai NasDem DPRD Makassar ini, mengikuti raker terkait pencegahan tindak pidana Korupsi bersama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan bahwa, transparansi penggunaan anggaran di Makassar telah dilakukan oleh Pemerintahan Danny-Fatma.

Untuk itu, legislator fraksi NasDem Makassar ini mendorong seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) patut dan disiplin menggunakan anggaran.

baca juga : Komisi C DPRD Kota Makassar Gelar RDP Terkait Aspirasi Warga Blok G Minasaupa

“Kami di DPRD dalam setiap evaluasi dengan SKPD selalu meminta agar Pimpinan SKPD selalu tertib dalam menggunakan anggarannya,” ucapnya.

“Dalam mencegah pengalagunaan anggaran dilakukan monev setiap sekali dalam empat bulan,” tambahnya.

Sementara itu, Mentri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan bahwa, Korupsi dikarenakan tiga hal yakni sistem (biaya politik dan rekrutan ASN), Integritas dan sudah menjadi Budaya di Indonesia.

Sekedar diketui, rapat kerja tersebut dihadiri juga oleh Ketua KPK pusat, Ketua LKPP, seluruh kepala daerah di Indonesia dan seluruh Ketua DPRD tingkat provinsi, Kabupaten dan kota. (*)