oleh

Ketua KONI Makassar Harap Pekan Olahraga Kota ke VIII Lebih Berkualitas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pekan olahraga Kota (Porkot) Makassar ke VIII rencananya yang akan digelar 9-15 September 2023 mendatang. Event olahraga empat tahun sekali itu akan diikuti 15 kecamatan di Kota Makassar.

Berbeda dengan Porkot sebelumnya, agenda rutin KONI ini akan menjadi bagian dari event F8 Makassar. Agar Porkot VIII berjalan sesuai dengan harapan, KONI Makassar melakukan rapat koordinasi di Jl Kerung-kerung, Rabu (31/05).

Rakor tersebut diikuti 15 Korcam (koordinator kecamatan) dan rapat dipimpin langsung Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.

‘Syarat cabor yang dipertandingkan minimal diikuti sepuluh kecamatan, jika tidak sampai pada ketentuan itu, cabor hanya diikutkan dalam eksibisi,” kata Ahmad Susanto.

Ketua KONI Makassar menyarankan agar tiap korcam di masing-masing kecamatan untuk menggali sendiri potensi atletnya. Sehingga dengan begitu atlet akan tumbuh di tiap kecamatan.

“Demi kelancaran persiapan menuju Porkot Makassar. KONI telah memberikan technical handbook (THB) kepada masing-masing korcam, dalam buku tersebut memuat acuan, syarat serta ketentuan untuk menseleksi para atlet yang mendaftarkan diri di cabor yang akan diperlombakan di Porkot,” papar Ahmad.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ahmad juga menerangkan, cabor yang diperlombakan pada Porkot di tahun ini lebih banyak yakni sebanyak 30 cabor.

baca juga : Atlet Sulsel Ukir Prestasi di SEA Games 2023, Ketua KONI Sulsel Sujud Syukur

Padahal sebelumnya di Porkot Makassar ke VII hanya memperlombakan 19 cabor saja dan tahun ini dipastikan Porkot Makassar ke Vlll akan lebih semarak dibandingkan dengan Porkot yang berlangsung 4 tahun lalu.

Ahmad berharap dengan arahan juga THB yang dibagikan kepada korcam di tiap kecamatan tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan Porkot nantinya.

“Porkot ke VIII September 2023 mendatang lebih berkualitas dibandingkan Porkot terdahulu,” harap Ahmad. (nunu)