oleh

Klarifikasi Tevana House Reef Pantai Bara Bulukumba Terkait Atap Mirip Lambang Dajjal

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Tevana House Reef merupakan salah satu resort di objek wisata Pantai Bara Tanjung Bira Kecamatan Bonto Bahari kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tevana House Reef dengan desain dan arsitektur khas berbahan kayu adalah daya tarik tersendiri untuk para wisatawan baik dari mancanegara atau pun lokal.

Namun desain atap bangunan Tevana House Reef ini menjadi bahan perbincangan dan pernah dikomentari oleh Ketua BMI (Brigade Muslim Indonesia) dimana desain tersebut dianggap menyerupai segitiga illuminati dan mata satu yang merupakan simbol Dajjal atau zionis.

Hal tersebut kemudian dibantah oleh Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng yang mengatakan, kalau ia telah mengkonfirmasi kepada pihak Tevana House Reef.

“Saya sudah konfirmasi soal itu, kalau seandainya itu mirip atau ada kemiripan dengan simbol-simbol tertentu si pemilik akan merubahnya,” kata Muh Ali Saleng, Rabu (26/8/2020) lalu di salah satu media online

Kadis Pariwisata Bulukumba menambahkan bahwa bentuk bangunan atap Tevana House Reef terbentuk secara kebetulan dengan memanfaatkan ruang yang terbatas. “Bangunan itu sudah lama dan sebenarnya yang punya juga tidak mengerti kalau itu motif simbol,”.

Sementara Tasya selaku pemilik mengaku saat awal dirancangnya Tevana House Reef dirinya sangat cocok dengan desain tersebut dan tidak ada sangkut pautnya dengan lambang-lambang yang disangkakan mirip mata satu.

“Ini energy deck kita, arsitekturnya kita desain tujuannya agar bisa mengumpulkan air hujan, kebetulan saja tampaknya mirip mata satu. Ide desain ini awalnya adalah lambang matahari yakni kekuatan energi. Di sini kita biasa untuk senam yoga dan kebanyakan dari tamu juga memanfaatkan deck kita ini untuk santai melihat sunset serta di malam harinya bisa melihat bintang bintang”, jelas Tasya saat dikonfirmasi, sabtu sore kemarin (29/8/20).

baca juga : https://koranmakassarnews.com/bmi-sebut-desain-tevana-house-reef-bulukumba-mirip-lambang-zionisme/

Dirinya tidak bermaksud mencederai nilai sosial dengan ikon tersebut dan pihak Tevana House Reef juga meminta maaf jika kiranya ada pihak yang tersinggung atau tidak senang dengan lambang tersebut.

“Kami tidak bermaksud begitu, kami minta maaf kalau telah menyinggung siapa siapa, dan memang tidak ada niat kami,” pungkas owner Tevana House Reef asal negeri jiran ini.

Dhany