oleh

KM Ladang Pertiwi Tenggelam, Korban Selamat Bertambah Empat Orang

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Hari kedua pencarian korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 tujuan Pulau Pamantuan Kecamatan Kalmas Kabupaten Pangkep yang di perkirakan Lost Contact di Pulau Butung-Butungan dan Pulau Pamantuan pada hari Kamis 26-5-2022 lalu.

Diketahui sebelumnya kapal berangkat dari Pelabuhan Paotere Makassar, pada hari Rabu 25-5-2022 sekitar Pukul 18.10 Wita

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Djunaidi saat di konfirmasi di Posko Basarnas di Pelabuhan Paotere, Minggu (29-5-2022) Pukul 18.30 WITA, telah menemukan empat orang korban yang diselamatkan oleh Kapal Cargo Viar Ocean sekitar pukul 14.45 WITA.

‘Korban selamat ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya KM Ladang Pertiwi, kemudian di intersip ke KRI Hasanuddin”, ungkap Djunaidi kepada wartawan.

Lanjut Djunaidi untuk saat ini KRI Hasanuddin sementara menuju ke kota Baru Kalimantan Selatan untuk mengevakuasi korban yang selamat, di mana di Kota Baru telah di tunggu oleh Danlanal Kota Baru, Basarnas atau Kakansar Banjarmasin untuk di lakukan proses evakuasi di tempat yang aman.

baca juga : Yon A Brimob Polda Sulsel Bersama Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Pantai Anging Mamiri

Dari 42 orang penumpang KM Ladang Pertiwi 02 sudah di temukan 21 orang selamat, di hari pertama pencarian korban selamat 17 orang, kemudian hari ke dua di temukan korban selama 4 orang, sementara Basarnas Sulsel masih mencari 21 orang yang belum di temukan. (Firman Dhanie)