oleh

Yon A Brimob Polda Sulsel Bersama Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Pantai Anging Mamiri

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Di hari kedua pencarian korban tenggelam Tim SAR Brimob Polda Sulsel bersama tim Basarnas dan tim evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar berhasil menemukan korban tenggelam disalah satu lokasi rekreasi masyarakat, Pantai Anging Mamiri, Senin (17/01/2022).

Diketahui sebelumnya identitas korban tenggelam, atas nama Fahmi (15), dan Alim (15), yang hilang terseret ombak dari hari minggu, 16 Januari 2021 di Jalan Metro Tanjung Bunga Permandian Tanjung Anging Mammiri Kel. Tanjung Merdeka Kec. Tamalate Kota Makassar.

Dalam proses pencarian korban tenggelam tersebut sempat mengalami kendala dikarenakan tingginya ombak dan cuaca yang ekstrim, pencarian kemudian dilakukan keesokan harinya dengan menggunakan perahu karet.

Pencarian korban dilakukan dengan patroli menggunakan perahu karet serta menyusuri laut secara manual dari titik korban pertama kali hilang.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari,S.Sos. “atas perintah Dansat Brimob Polda Sulsel, Saya telah menerjunkan personel untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha menolong warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan yang dimiliki sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob, walaupun di tengah pandemi Covid 19 yang sedang terjadi.

baca juga : Brimob Yon A Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Santri Tenggelam di Barombong

“Walaupun saat ini kita tengah berada pada pandemi Covid-19 takkan menyurutkan tekad kami untuk memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah salah satunya dengan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam,” jelas Kompol Sapari.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri untuk bekerja keras mengababdikan diri kepada bangsa dan masyarakat, setiap ada musibah atau kejadian yang memerlukan kehadiran Anggota Polri kita harus bisa hadir dengan cepat dan memberikan bantuan.” tambah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K. (*)