oleh

Komitmen Akan Jadikan INKINDO Sulsel Modern, Ilham Tenri Oddang Libatkan Pakar Konsultan

MAKASSAR,koranmakassarnews.com – Calon Ketua Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sulawesi Selatan nomor urut 3, Ilham Tenri Oddang, ST, menyatakan komitmennya akan menjadikan Inkindo Sulsel sebagai induk organisasi pengusaha jasa konsultan yang terdepan, terpercaya, dan modern yang berbasis digital yang siap menghadapi era pasar bebas.

Hal tersebut, Ito’ sapaan Ilham Tenri Oddang, ungkapkan saat menggelar silaturahim dengan para pakar atau tokoh konsultan dan sejumlah anggota Inkindo Sulsel di RM Ulu Juku Makassar, Jumat (25/02/2022).

Sejumlah pakar dan tokoh konsultan yang hadir di antaranya, DR. Ir. Mas’ud Sar, M.Sc, Ir. Muh. Arief Saleh, Ir. Muhammad Dahir, Ir. Nandar Muin, Ir. Mulyadi, Ir. M. Zachbidin JIS Habie, Ir. Juliadi dan Ir. Muchlis Nur.

Ito’ mengatakan untuk mewujudkan visinya tersebut, dirinya telah menyusun beberapa program yakni membentuk wadah khusus untuk menangani kesiapan dalam menghadapi persaingan di era global dan ekonomi digital untuk anggota Inkindo Sulsel.

Selanjutnya, menciptakan sinergitas anggota Inkindo dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota untuk mensosialisasikan regulasi dan kebijakan-kebijakan pemerintah pusat terkait jasa konsultansi.

“Yang cukup penting adalah kami akan membuat program capacity building yang meliputi kegiatan-kegiatan pelatihan yang menyangkut masalah teknis maupun administrasi perusahaan seperti pelatihan digitalisasi, operator LPSE, Perpajakan, OSS, dan lain-lain menyangkut kebutuhan jasa konsultan,” ujar Ito’

Ito’ juga berkomitmen akan memberikan bantuan manajemen kepada anggota Inkindo Sulsel yang tidak aktif selama masa waktu maksimal 3 tahun secara berturut-turut sejak dilantiknya kepengurusan Inkindo Sulsel periode 2022-2026, serta akan memberikan bantuan hukum kepada anggota Inkindo Sulsel yang terlibat masalah hukum terkait pekerjaan jasa konsultan.

“Kami ingin keberadaan Inkindo dirasakan oleh semua anggota dan dapat meningkatkan daya saing dan profesionalisme anggota Inkindo terutama yang ada di daerah-daerah.
Inilah yang akan coba kami lakukan bila diberi amanah memimpin Inkindo Sulsel,” ungkap Ito’.

Dr Mas’ud SAR menilai visi-misi yang diusung oleh Ito’ sudah sangat sesuai dengan perkembangan zaman saat ini terutama di dunia jasa konsultan.

“Kalau saya menilai apa yang menjadi program saudara Ilham Tenri Oddang sudah sangat menyentuh kebutuhan dan keinginan para pelaku jasa konsultan terutama anggota Inkindo. Kita berharap Ito’ bisa diberi kepercayaan memimpin Inkindo Sulsel,” ungkap Mas’ud.

Ir. Juliadi juga mengakui program-program yang dipaparkan Ilham Tenri Oddang sangat baik dan sesuai kebutuhan Inkindo Sulsel.

“Programnya menarik dan bagi saya hal inilah yang diperlukan agak keberadaan Inkindo Sulsel lebih dirasakan manfaatnya oleh anggotanya,” ungkap Juliadi.