oleh

Komunitas Youth Hub Ajak Semua Kalangan Belajar Tentang Robot

Pendidikan robotika sudah perlu di ajarkan sejak dini, mengingat robotika adalah salah satu cerminan perkembangan teknologi. Hal itu, diungkapkan oleh Al Mahdali S.ST, M.T saat mengisi sebuah seminar robotik, di ruang rapat SMKN 1 Pangkep.

Ia mengatakan, untuk rekan – rekan yang ingin belajar tentang robotik bisa memulai dengan bergabung di Youth Hub

Lebih lanjut, Al yang juga yang merupakan mentor Youth Hub ini menyampaikan bahwa dalam pembelajaran pemrograman robotik ini terbuka untuk semua yang ingin belajar dan berkembang bersama.

“adapun beberapa aspek yang dipaparkan oleh AL dalam seminar ini meliputi type of robot, penggunaan dan kegunaan robot, Laws of Roboties, Key Components, Robot Base, Robot Elements, Sensor, Actuators, Controller, Storage Hardware, dan Future of Robots,” kata Al

Dia mengapresiasi kegiatan yang seperti ini, karena dapat memberi ilmu terkait robotika, baik pada pelajar maupun kalangan mahasiswa. Diharapkan, materi yang telah di beri, mampu menambah wawasan peserta.

Pemateri lainnya ketua komunitas Youth Hub, komunitas yang mengadakan seminar robot tersebut, menyebutkan bila Youth Hub hadir guna mengajarkan ilmu robotika pada masyarakat umum, tak hanya pelajar saja.

Baca Juga : Komunitas Youth Hub Berbagi Ilmu Robotik Pada Pelajar Pangkep

Komunitas Youth Hub sendiri telah ada di tiga daerah diantaranya Makassar, Bulukumba, dan Pangkep. Peserta pelatihan pun kebanyakan datang, dari kalangan pelajar.

“Hasil karya peserta pelatihan Youth Hub yang berupa Prototype, dua diantaranya adalah Automatic Chicken Farm dan Earthquake AP,” ujar Adit.