oleh

Komunitas Youth Hub Berbagi Ilmu Robotik Pada Pelajar Pangkep

PANGKEP,koranmakassarnews.com—Komunitas Robotik Youth Hub berbagi ilmu, tentang robotik, terhadap pelajar di Kabupaten Pangkep. Kegiatan itu, berbentuk seminar, yang dilaksanakan di ruang SMKN 1 Pangkep, Sabtu (11/010/2020).

“Tidak hanya berupa seminar, agenda kedepannya akan dilakukan workshop tentang robotik,” ujar Koordinator Youth Hub Rachmatullah, saat membuka seminar.

Lebih lanjut, sebagai komunita yang bergerak di bidang teknologi, Youth Hub sudah ada di tiga daerah, diantaranya, Bulukumba, Makassar, dan Pangkep. Seminar ini, juga menjadi langkah awal memperkenalkan komunitas Youth Hub kepada generasi muda.

Rachmatullah mengatakan, seminar ini diisi oleh tiga pemateri handal, yang juga, tergabung dalam anggota Youth Hub, diantaranya Adit, Azmi, dan Al Mahdali. Koordinator Youth Hub itu, menyebutkan, ratusan peserta tampak antusias mengikuti kegiatan.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa memotivasi siswa dan siswi, mempelajari ilmu tentang robotik,” ucapnya.

Baca Juga : Siap Siaga Bencana, Kodim 1421 Pangkep Gelar Apel Pasukan Penanganan

Sementara Muhammad Irfan S.Pd,Gr, selaku guru multimedia SMKN 1 Pangkep, mengapresiasi kegiatan yang berlangsung hari ini. Menurutnya, dapat menambah ilmu dan wawasan terkait teknologi.

“Ilum yang di dapat, nanti bisa terus berkembang tidak hanya terhenti disini saja,” ungkap Irfan, sekaligus membuka langsung seminar robotik dengan tema “Kreatif dan Inovatif Melalui Robot”. (AL)