oleh

KONI Makassar Perkenalkan Beberapa Cabor Terhadap Masyarakat

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Untuk menjaring minat kaula muda terhadap olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar mempertunjukan beberapa cabang olahraga (Cabor) terhadap pengunjung Mal Ratu Indah MaRI Makassar, Sabtu (8/7/23).

Agenda itu merupakan bagian dari acara Sosialisasi One Student One Sport (OSOS). Ketiga cabor yang dipertunjukan diantaranya anggar, senam, dan balap sepeda.

Pada kesempatan para atlet mendemontrasikan tata cara bermain ketiga cabor tersebut. Tak hanya itu, KONI Makassar juga memberikan penjelasan aturan bermain dalam ketiga cabor.

Seperti yang dijelaskan oleh Sekretaris Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Makasar, Husain mengatakan balap sepeda merupakan salah satu cabang olahraga populer.

Selain itu pula beberapa siswa SMP yang hadir terpukau dengan penampilan atlet senam anggar yang salin bertarung.

Baca Juga : Ketua KONI Makassar Minta Pelajar Ikuti Sosialisasi One Student One Sport

Sekretaris KONI Makassar, Nur Taufik NT yang membuka sosialisasi OSOS mengatakan program ini merupakan program KONI Makassar yang ditujukan untuk membina atlet muda di Makassar.

“OSOS adalah singkatan one student one sport. Satu siswa satu cabang olahraga,” kata Taufik.

Taufik menambahkan sosialisasi One Student One Sport dilakukan KONI Kota Makassar di 15 kecamatan di Makassar. Sosialisasi OSOS di Mal Ratu Indah ini merupakan sosialisasi untuk wilayah Kecamatan Mamajang. (*)