oleh

Ketua KONI Makassar Sebut Porkot ke Vlll Bakal Lebih Meriah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto menyebutkan, Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke Vlll tahun 2023 akan lebih meriah.

Pasalnya seluruh kecamatan di Kota Makassar nanti mengirimkan kontingennya untuk berlaga dalam agenda rutin empat tahunan tersebut.

“Pembukaan Parkot ke VIII Makassar 2023 dijadwalkan di Lapangan Karebosi Makassar,” ujarnya, Sabtu (8/07) di Mall Ratu Indah.

Lebih lanjut perbedaan Porkot yang sebelum banyaknya venue yang digunakan saat bertanding. Seperti Lapangan Karebosi, Benteng Fort Rotterdam, Anjungan Pantai Losari, GOR Mattoanging, dan Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM Makassar.

baca juga : KONI Makassar Perkenalkan Beberapa Cabor Terhadap Masyarakat

Sementara khusus cabang olahraga voli pasir, tempat pertandingannya di pantai yang menjadi salah satu destinasi wisata Kota Makassar.

“Penetapan lokasi pertandingannya di tempat wisata ini juga sebagai bagian dari program KONI Makassar sport is tourism atau menjadikan olahraga sebagat wisata,” terang Ahmad.

Setidaknya ada 27 cabang olahraga kompetisi, 10 cabang olahraga eksebisi, serta 9 cabang olahraga expo. Sehingga secara keseluruhan sebanyak 46 cabang olahraga yang dipertandingkan. (*)