oleh

Konsisten Cepat Kerja, 79 Persen Alumni Politeknik LP3I Makassar Sudah Bekerja

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Politeknik LP3I Makassar sebagai perguruan tinggi vokasi swasta tetap dan terus konsisten sebagai perguruan tinggi yang menghasilkan alumni SDM yang handal, profesional dan cepat terserap di dunia kerja dan industri.

Dengan tagline Cepat Kerja, Politeknik LP3I Makassar hadir menjawab tantangan tingginya angka pengangguran usia remaja dan dewasa, dimana dengan melanjutkan pendidikan di Politeknik LP3I Makassar, maka masa depan mereka bisa lebih cerah dan cepat.

Kepala Bagian Cooperation & Placement (Kabag C&P) Politeknik LP3I Makassar, Iqbal S.Pd mengatakan umumnya harapan para orang tua ketika melanjutkan pendidikan anaknya adalah agar bisa cepat mandiri, dan mendapatkan pekerjaan. Olehnya itu menurut Iqbal, Pooliteknik LP3I Makassar adalah pilihan terbaik.

“Politeknik LP3I Makassar hadir menjawab keresahan baik anak- anak kita maupun orang tua mereka saat lanjut kuliah, yakni apakah bisa cepat kerja dan tidak menjadi sarjana pengangguran ? dan kami pun hadir sebagai jawaban dari keraguan itu”, imbuhnya, sabtu (27/4/24).

Iqbal menambahkan, dari data yang ada per April ini alumni yang sudah bekerja sebesar 79% terhitung dari alumni tahun 2020 – 2023, ini membuktikan jika Politeknik LP3I Makassar konsisten sebagai perguruan tinggi bagi mereka yang ingin cepat kerja.

Baca Juga : Rapat Bersama Para Kades Gowa, Politeknik LP3I Makassar Siap Dampingi Bumdes

“Alumni dari 2020-2023 yang sudah bekerja itu sudah 79%. Bahkan, mahasiswa kita yang saat ini berada di tingkat akhir yang akan wisudan di tahun 2024 ini yang sudah terserap di dunia kerja sudah hampir mendekati angka 50% dan insyaa allah angka ini akan terus bertambah karena kami berupaya agar mereka bisa bekerja sebelum wisuda”, ucap Iqbal.

Alumni dan mahasiswa Politeknik LP3I Makassar banyak terserap dan tersebar baik di BUMN, perusahaan nasional dan lokal, serta ASN.

“Kami pun berterima kasih kepada berbagai perusahaan dan BUMN, terutama para mitra kami yang sudah percaya dengan kompetensi dan kualitas alumni dan mahasiswa kami”, tutur Iqbal saat ditemui di ruang kerjanya di Politeknik LP3I Makassar, JL. Minasa Upa Raya No. 7 Makassar. (*)