oleh

HBH IKA SMAN 5 Makassar, ARN: Momentum Eratkan Silaturahmi dan Persaudaraan Sesama Alumni

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 5 (SMANLI) Makassar menggelar acara Halal Bihalal  dengan tema Aktualisasi semangat Idul Fitri untuk membangun Kesolidan, Kepedulian dan Sinergi Antar Sesama” yang bertempat di AULA SMA Negeri 5, Jl. Taman Makam Pahlawan, Makassar, sabtu (27/4/24).

Halal bihalal ini menjadi ajang untuk meningkatkan dan merajut tali silaturahmi antar sesama Alumni SMANLI Makassar dan Guru-Guru serta Siswa Sekolah. Tak heran, dalam momen ini terpancar kebahagiaan dan rasa haru menyelimuti pertemuan tersebut. Apalagi para alumni yang datang tidak hanya berasal dari Makassar dan sekitarnya, tapi juga dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan luar Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Halal Bihalal IKA SMANLI, Zulkifli Djufrie alumni 96 mengaku bersyukur para alumni dan guru-guru sekolah serta para perwakilan siswa bisa berkumpul dalam suasana yang menyenangkan dan sehat walafiat.

”Di tengah kesibukan para Alumni, ternyata masih sempat menghadiri acara ini. Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya,” ujar Zulkifli.

Acara halal bihalal, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al’Quran yang dibawakan oleh Drs. Bahruddin S.AG,MM salah satu guru agama SMAN 5 Makassar.  Dilanjutkan dengan tampilnya pengisi acara yang berasal dari kalangan Alumni SMANLI Makassar  ; Home Band Alumni Smanli ’98, Vocal Group Marhaban dan Vocal Group Srikandi.

Foto Bareng alumni SMAN 5 Makassar

Sebelum pembukaan halal bihalal, dengan semangat silaturahmi segenap undangan serempak berdiri untuk menyanyikan dan mendengarkan Lagu Indonesia Raya dan Mars IKA SMANLI Makassar.

Mengawali sambutan, Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Makassar Dra. Hj. Rondiyah, M.Pd yang mewakili Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar, Dr. Sudirman Kadir, S.Pd. MM, menyampaikan terima kasih bahwa acara halal bihalal ini dapat terselenggara dengan baik atas kerjasama semua pihak yang terkait, baik dari alumni, sekolah dan siswa.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP IKA SMAN 5 Makassar, H. Andi Rukman N. Karumpa, SE alumni 84 menyampaikan bahwa silaturahim dalam acara alumni seperti ini dapat mengeratkan kembali persaudaraan dan memberikan keberkahan terhadap usia kita di saat ini.

baca juga : IKA SMANLI Gelar Raker Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Tarbiyah SMAN 5 Makassar

Kegiatan halal bihalal IKA SMANLI ini dirangkaikan juga dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Panitia Pembangunan Mesjid Nurul Tarbiyah IKA SMAN 5 Makassar dari Ketua Umum DPP IKA SMAN 5 Makassar, H. Andi Rukman N. Karumpa kepada Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Ir. H. Sukardi Haseng alumni 82.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Ir. H. Sukardi Haseng mengatakan bahwa pembangunan masjid di area sekolah ini merupakan program swadaya mandiri alumni dan sekolah melalui peningkatan fungsi aula, dimana lantai dasar (satu) tetap dipertahankan sebagai gedung serbaguna, lantai 2 akan dibangun masjid yang peruntukkannya dapat digunakan oleh siswa dan masyarakat umum.