oleh

Korban Virus Korona Meningkat Menjadi 490 Orang

koranmakassarnews.com — Korban meninggal akibat virus korona bertambah menjadi 490 orang di seluruh dunia setelah Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan di keterangan resminya, Rabu (5/2/2020) waktu setempat.

Saat ini korban di Provinsi Hubei telah dikonfirmasi bertambah 3.887 kasus baru dalam sehari. Sedangkan di dunia, penyebaran virus korona menjadi 24.324.

Dikutip dari AFP, pemerintah setempat mengatakan bahwa sekitar 12.627 pasien telah mendapatkan perawatan intensif di Hubei dan 771 korban dinyatakan krisis.

Saat ini, pemerintah China kewalahan dalam menangani virus korona yang melanda sejak Desember tahun lalu, pasalnya saat ini salah satu yang paling dibutuhkan adalah masker. Mengingat,  pemerintah lokal mewajibkan untuk menggunakan masker.

Baca juga: Waspada Malware yang Mengatasnamakan Virus Korona, Begini Himbauan Kaspersky

Apalagi, China telah membangun dua rumah sakit darurat yang dibangun di Wuhan telah siap digunakan untuk menampung korban-korban yang terkena virus korona.

Dua rumah sakit darurat tersebut siao menampung pasien hingga 1.000 dan 1.600 orang.

Namun, pemerintah setempat masih ingin menambah rumah sakit darurat, mengingat penyebaran virus korona tidak dapat diprediksikan. Maka dari itu, bangunan stadion dan ruang pameran yang berada di distrik Jiangchan, Wuchang dan Dongxihu akan dibangunkan rumah sakit.

(Gara)