oleh

KPU Parepare Dan Disdik Wilayah VIII Sulsel Teken MoU, Untuk Mutakhirkan Data Pemilih Pemula

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare melakukan penandatangan MoU dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah VIII Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk pemuktahiran data pemilih pemula, berkelanjutan pada pemilu 2023 mendatang. Kegiatan ini di laksanakan, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Wilayah Sulsel VIII, jalan Jendral Sudirman, kelurahan Tiro Sompe, kecamatan Bacukiki Barat, kota Parepare, kamis (16/07/2020).

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar KPU mendapat ruang, untuk mengakses data pemilih pemulah di sekolah-sekolah di tingkat SMA/SMK maupun swasta. Kami berharap sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Disdik Wilayah VIII Sulsel ini, memberikan ruang untuk mendata pemilih pemula.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sulsel, menyambut baik MoU yang dilakukan ini, Fitri Ari Utami menyatakan, ini merupakan sinergitas yang baik dalam menyukseskan pemilu pada tahun 2023 mendatang dan itu akan berkelanjutan.

Mou ini adalah awal yang baik buat KPU dan Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sulsel. Tentunya kami siap memberi ruang untuk berkomunikasi dengan staf kami, di sekolah-kolah agar dapat mengakses data. Jumlah sekolah yang berada di bawah naungannya, di antaranya tingkat SMA sebanyak 5 sekolah, SMKN 3 sekolah, swasta terdapat 11 sekolah.

baca juga : Wali Kota, Dandim 1405/Mlts dan Kapolres Parepare, Ikuti Vicon Kunker Panglima TNI-Kapolri

Perlu di ketahui, untuk rekapitulasi data pemilih pemulah pada tahun 2018-2019 KPU Parepare berjumlah 2.569, laki-laki berjumlah 1.318 dan perempuan 1.251. Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain di dampingi Komisioner Divisi Program dan Data, Mursalin Muslimin. (Sis)