oleh

KRI Polres Palopo Kembali Berinovasi Dengan Menggagas Program Ngopi

PALOPO, koranmakassarnews.com — KRI Sat Lantas Palopo Iptu. Kamaluddin, SH., M.H atau yang akrab disapa dengan Kak Kamal memaksimalkan perbaikan kualitas pelayanan rekan kerja, dengan menyusun konsep silaturahmi rutin dengan semua kalangan bertajuk ” Ngobrol Produktif Maccarita” disingkat Ngopi.

“Saya ciptakan berbagai cara untuk mendapatkan masukan bahkan kritikan sekalipun sepanjang disertai dengan saran untuk perbaikan pelayanan,” ucap Iptu Kamal yang ditemui disalah satu Warkop, jumat malam (28/7/23).

Kamal menambahkan kali ini Maccarita tentang Pelayanan SIM, menyikapi juga berbagai isu dan pertanyaan perihal SIM dimana kegiatan ini diharapkan minimal bisa memberikan penjelasan termasuk mekanisme dan biaya penerbitan SIM.

Salah seorang aktifis Palopo, Bregy mengapresiasi kegiatan yang sangat positif tersebut dan pihaknya ingin banyak mendengar penjelasan dari pihak kepolisian khususnya yang bertugas dibagian SIM.

baca juga : Meski Ops Patuh Pallawa Berakhir, Satlantas Polres Palopo Tetap Lanjutkan Operasi

“Syukur Kak Kamal mau buat konsep kegiatan seperti ini, jadi teman-teman bisa langsung mendengar dan bisa bertanx langsung,kita berharap ini menjadi motivasi untuk pejabat polri yang lain agar lebih aspiratif dialogis untuk lebih aktif dalam menyerap kritik atau saran yang konstruktif perbaikan sebab orientasi kerja mereka memang adalah masyarakat,” ungkap Bregy.

Terpisah Kapolres Palopo AKBP Safii Nafsikin, SH, S.IK, MH menyebut kegiatan yang dikonsep KRI bertujuan untuk perbaikan pelayanan yang selama ini masih banyak perlu perbaikan termasuk penerbitan SIM, semoga kegiatan tersebut pihaknya banyak memperoleh masukan yang membangun.

Kasat Lantas Palopo AKP Rusdi Yunus ,S.Sos menambahkan  kepolisian butuh masukan yang membangun untuk perbaikan pelayanan karena polisi tidaklah sempurna, apalagi terkait pelayanan, namun pihaknya tetap akan memperbaiki yang kurang, namun tetap mengacu pada peraturan dan UU yang ada terkait pelayanan dan penerbitan SIM. (**/Wisnu)