oleh

KRI Samsat Polres Palopo Bersama Lembaga Kemahasiswaan Berbagi di TPA Mancani

PALOPO, koranmakassarnews.com  — Tidak umum yang dilakukan KRI samsat Palopo beserta Staf, kalau yang lain berbagi takjil di tempat-tempat umum seperti di kota dan seputaran kantor, lain dengan Pak Kamal panggilan akrab KRI Polres Palopo ini.

Mereka justru berbagi takjil dan makanan di TPA mancani dan kali ini KRI Satlantas Polres Palopo di dampingi beberpa lembaga kemahasiswaan Palopo sperti HMI, Hippermaku, KPAY (Komunitas Pecinta Anak Yatim) serta beberapa Teman Media.

“Saya pilih berbagi ditempat yang jarang di datangi orang untuk berbagi, kita berbagi maksudnya berbagi lokasi, yang di kota kan sudah banyak dan sudah setiap saat mereka bisa mendapatkan bantuan, kalau di tempat begini kan jarang orang datangi, sedangkan banyak juga saudara-saudara kita di sini yang sedang melaksanakan Puasa sambil mengais rejeki di tumpukan sampah,” ucap Kamal, rabu (29/3/23).

baca juga : Satlantas Polres Palopo Perketat Patroli di Wilayah Rawan Balap Liar

Dirinya juga mengajak beberapa lembaga mahasiswa Palopo seperti dari HMI, HIPERMAKU, KPAY dan penggiat media, maksudnya agar sama- sama bisa melihat langsung kondisi warga di tempat pembuangan akhir sampah.

“Kita bisa melihat mereka mencari rejeki di balik tumpukan sampah, mereka rata rata membutuhkan waktu sehari penuh untuk mendapatkan 10ribu rupiah, dari situ bisa kita belajqr dan timbulkan Rasa syukur atas yang kita miliki sekarang dan empati kepada mereka semua”, tambah KRI Palopo.

terpisah Kapolres Palopo AKBP Safii Nafsikin SH Sik MH mengatakan, kita terus lakukan hal hal positif apalagi bertepatan bulan suci ramadhan, KRI te;ah melaporkan akan berbagi lagi dan kali ini mereka memilih TPA.

Salah seorang pemulung mengaku sudah.6 tahun bekerja di TPA dan baru kali ini ada pejabat yang datang bagi bagi nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa. Diketahui di TPA Mancani  terdapat 70 kepala keluarga yang  kesehariannya bekerja sebagai pemulung. (**/Wisnu)