oleh

Kunjungan Kerja Pangdam Hasanuddin di Kodim 1409/Gowa

Selain itu, pihaknya pun menekankan di mana pandemi Covid-19 masih dalam perhatian pemerintah utamanya pada hari raya Idul Fitri dengan melarang atau dianjurkan agar tidak mudik sesuai instruksi Presiden RI.

“TNI Polri pada saat ini, kita mempunyai tugas membantu pemerintah daerah dalam rangka penyekatan arus mudik bagi masyarakat, hal ini dilakukan jangan sampai terjadi seperti negara India yang saat ini sangat memperihatinkan akibat pandemi Covid-19, oleh karena itu patuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas, yakni memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas”, tuturnya.

baca juga : Pangdam XIV/Hasanuddin Berkunjung di Kodim 1405/Mlts, Ini Pesannya

“Oleh karena itu, jaga kesehatan usahakan jangan sampai tertular, karena pandemi belum berakhir, biar sudah divaksin tetap patuhi prokes karena vaksin sifatnya hanya mencegah maka dari itu tetap terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari”, sambungnya.

Di akhir sambutannya Pangdam pun mengajak, dalam penggunaan medsos (gadget) untuk tidak mengupload atau memposting kegiatan dinas atau berpakaian dinas serta digunakan yang bersifat positif dan tidak memposting hal-hal negatif sehingga melanggar UU ITE.

“Agar bijak dalam penggunaan medsos, jangan mengupload kegiatan dinas atau berpakaian dinas, gunakan medsos untuk keperluan yang positif saja”, tutupnya.

Kontributor : Edy, Pendam Hasanuddin