oleh

Kunjungi Desa Pajukukang, Presiden Jokowi Disambut Keluh Kesah Para Nelayan

Presiden Jokowi mengakui akan segera menindaklanjuti berbagai permasalahan yang dialami oleh warga Kampung Nelayan Desa Pajukukang dan berjanji segera memberikan solusinya. Termasuk konflik antara nelayan Desa Pajukukang Maros dan nelayan Pulau Kodingareng Makassar.

Perihal perizinan Presiden Jokowi langsung memanggil kementrian terkait dan berjanji akan menyelesaikan seminggu soal SPB tersebut. Jokowi juga memerintahkan dihadapan nelayan kepada Gubernur Sulawesi Selatan untuk mencarikan solusi terhadap PPI yang mangkrak agar merealisasikan anggaran demi terciptanya nelayan terukur dan mewujudkan ekonomi biru.

“Soal izin saya sudah perintahkan langsung seminggu sudah kelar, konflik antar nelayan di beda wilayah saya akan sampaikan ke Polda (Sulsel) untuk diberitahu bahwa semua nelayan itu adalah saudara jangan sampai terjadi gesekan,” ungkapnya Presiden Jokowi.

baca juga : Presiden Cek Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Tramo

Setibanya di kampung nelayan, Jokowi langsung menyapa dan langsung membagikan baju dan sembako kepada masyarakat yang sejak siang telah memadati ruas jalan setapak Desa Pajukukang.

Dalam kunjungannya orang nomor satu di republik ini ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Maros Chaidir Syam.

Jokowi juga menyambangi dan melihat beberapa produk yang ditampilkan di stand UMKM warga Desa Pajukukang. Setelah itu, ia langsung menghampiri dan berdialog dengan sejumlah perwakilan nelayan di dermaga Panaikang dan memberikan bantuan terhadap nelayan sebesar sejuta dua ratus. (*)