oleh

Langgar Prokes dan Timbulkan Kemacetan, Ternyata Distro Chambers Belum Miliki Izin Andalalin

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sudah menjadi pemandangan yang lazim di setiap penghujung ramadan masyarakat berbondong bondong mendatangi sejumlah pertokoan Makassar dan pusat perbelanjaan untuk membeli keperluan menyambut Idul Fitri.

Namun dimasa pandemi covid-19, pemerintah telah mengeluarkan edaran untuk tidak berkerumun dan menghimbau kepada pengelola agar mengatur jadwal pengunjung sehingga tidak terjadi kerumunan serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

suasana didalam distro chambers

Namun yang nampak di salah satu Distro Chambers yang terletak dijalan Boulevard kel. Masale kec. Panakukang yang dipadati pengunjung dipastikan pengelola abaikan himbauan pemerintah. Pengunjung Chambers saling berdesak-desak, sangat membludak dan diduga sudah tidak ada protokol kesehatan dalam distro tersebut.

Belum lagi sejumlah kendaraan yang parkir telah mengambil badan jalan sementara volume naik turunnya pengunjung didepan distro juga menjadi penyebab kemacetan yang tentunya keadaan ini banyak dikeluhkan warga pengguna jalan.

“Parkiran chambers sangat sempit sekali dan tidak memadai untuk menampung kendaraan pengunjung distro tersebut yang sangat banyak”, ujar salah seorang pengendara yang melintas jalan tersebut.

baca juga : Ditlantas Polda Sulsel Akan Kroscek Langsung Izin Andalalin Toko Bintang Pengayoman

Saat media ini mengkonfirmasi Dinas Perhubungan Kota Makassar perihal aktifitas di distro Chambers tersebut, Kabid Andal Lalin Dishub Makassar, Syafran mengakui bahwa Chambers belum mengantongi izin Andal Lalin

“Ya betul, Chambers belum mempunyai izin andal lalin dari dishub kota Makassar sejak mulai beroperasi”, ungkap Syafran saat di konfirmasi via telepon, Jumat (07/05/21).

Pantauan wartawan koranmakassarnews.com, parkiran Chambers sangat sempit dan tak mempunyai lahan parkir berikut  beberapa tempat usaha dideretannya juga tak mempunyai lahan parkir seperti SCH, Starcross, Guten Inc yang tentu menimbulkan kemacetan parah di jalan Boulevard Makassar apalagi di penghujung ramadhan ini.

Saat berita ini tayang, media belum bisa mengkonfirmasi pihak Chmabers. (Dhany)