oleh

Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Taklukkan The Saints

koranmakassarnews.com — Memasuki pekan ke-24 Liga Inggris, Liverpool perkasa di klasemen sementara setelah mengalahkan Southampton 4-0 tanpa balas, Sabtu (1/2/2020) di Anfield.

Di babak pertama kedua tim sama kuat dalam hal serangan dan bertahann. Menit 31′ umpan Mohamad Salah pas di kaki Virgil van Dijk sontekan tipuannya berhasil diselamatkan kiper Southampton Alex McCarthy. Namun bola tersebut mengarah ke Roberto Firmino, sayang lagi-lagi Alex berhasil menyelamatkan gawangnya.

Baca  Juga : Prediksi Liverpool Vs Southampton: Asa Tuan Rumah Konsisten Raih Kemenangan

Masuk di babak kedua, Liverpool mulai menemukan permainannya dan mulai menekan Danny Ings dan kawan-kawan. Alhasil The Reds berhasil membuka keunggulan di menit ke-47 melalui sepakan Alex Oxlade-Chamberlain yang menerima umpan dari Roberto Firmino, tendangan kerasnya membuat Alex tak berkutik.

Liverpool menambah golnya melalui Jordan Henderson di menit 60′. Lagi-lagi melalui Roberto Firmino, umpan matangnya ke arah Henderson berhasil dieksekusi dengan baik, tendangan kerasnya tepat berada di atas kanan Alex McCarthy.

Belum sampai disitu, Mohamad Salah membuat skor semakin jauh. Menerima umpan dari Jordan Henderson, Salah berhasil merobek jala gawang The Saints tepatnya di menit 71′. Sekali lagi, Salah mencetak gol keduanya pada menit 90′, menerima umpan dari Roberto Firmino yang mencatatkan tiga assist di pertandingan ini.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Liverpool menang telak atas Southampton dengan skor akhir 4-0. Liverpool berada di puncak klasemen mengoleksi 73 poin dan The Saints di posisi sebelas, memiliki poin 31.

Berikut 5 besar klasemen sementara Liga Inggris:

1. Liverpool 73
2. Manchester City 51
3. Leicester City 49
4. Chelsea 41
5. Sheffield United 36

Laporan : Gara