oleh

LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba Gelar Program Literasi Al-Qur’an di SLBN 1 Bulukumba

Kepala Sekolah SLBN Bulukumba memberikan gambaran tentang kompleksitas keberagaman di sekolah ini, yang menampung peserta didik dengan 5 ketunaan berbeda, diantaranya :

1. Tuna netra
2. Tuna rungu
3. Tuna grahita
4. Tuna daksa
5. Autis.

“Acara ini memberikan pengalaman yang berharga bagi peserta didik kami untuk memperdalam pemahaman agama, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri mereka,” ungkap Kepala Sekolah SLBN 1 Bulukumba.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pengumuman donasi yang diserahkan kepada Kepala Sekolah dan peserta didik.

Uang tunai untuk peserta didik SLBN dan Al-Qur’an berasal dari Muhsinin, masyarakat setia yang telah mendampingi dan berdonasi untuk kegiatan Literasi Al-Qur’an LPPAR selama 3 tahun.

baca juga : Perpustakaan Nasional RI Gelar Kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Enrekang

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ust Jusman M, menyampaikan apresiasi atas dukungan Muhsinin.

“Kami berterima kasih kepada Muhsinin yang telah konsisten mendukung upaya literasi Al-Qur’an di SLBN 1 Bulukumba.

Dukungan ini bukan hanya sebagai sumbangan material, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus,” pungkasnya.

Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi langkah awal menuju kolaborasi dan pembinaan yang lebih kuat di dunia pendidikan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk terus mendukung pendidikan agama di kalangan anak-anak berkebutuhan khusus. (*)