oleh

Lurah Maccini Sombala Himbau Warganya Agar Tingkatkan Waspada Hadapi Cuaca Ekstrim

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar termasuk Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate sejak pukul 11.00 Wita pada Minggu siang, akhirnya memicu terjadinya banjir dan genangan yang cukup parah terkhusus di wilayah RW. 02, RW. 05, RW. 04 dan RW. 06.

Berdasarkan laporan BPBD Kota Makassar dan Dinas Kominfo Kota Makassar dalam rentan waktu mulai tanggal 20 Ferbuari hingga 23 Februari 2022 akan terjadi dampak bencana alam yakni hidrometeorology dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat dan sedang di wilayah Kota Makassar.

Lurah Maccini Sombala, Saddam Musma menghimbau kepada warga melalui keterlibatan perangkat Ketua RW dan RT agar masyarakat tetap waspada, berhati hati dan senantiasa selalu berdoa dalam menghadapi bencana alam Hidrometeorology tersebut dan cuaca yang ekstrim.

Selain itu Lurah Maccini Sombala secara berkelanjutan memantau dan menghimbau kepada aparat pemerintah tingkat RW dan RT untuk dapat memastikan warganya dalam keadaan aman dan terkendali.

“Arus aliran Kanal Jongaya yang deras dan meluap mengakibatkan puluhan rumah terendam bahkan dengan tinggi kurang lebih 60 cm, luapan air kanal tersebut hampir setiap kali dirasakan oleh warga sekitar pinggiran kanal disaat hujan dengan intensitas sedang dan lebat”, ungkap Saddam, selasa (22/2/22)

Hal ini di perkirakan adanya pendangkalan kanal sehingga dirinya selaku Lurah Maccini Sombala segera akan mengkoordinasikan dengan dinas terkait untuk penanganan normalisasi kanal sehingga diharapkan nantinya dapat meminimalisir dampak luapan air kanal disaat hujan deras. (*)