oleh

Majukan Sepakbola Lokal, P-SMP Puji Kolaborasi Erick Thohir dan Kaesang Kelola Persis Solo

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Sosok Erick Thohir tidak terlepas dari dunia sepak bola, baik dalam negeri maupun kancah internasional. Kabar terbaru, Erick Thohir dan Kaesang berkolaborasi untuk mengelola tim sepakbola lokal Persis Solo.

Pada posisi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS) duduk Kaesang Pangarep, sedangkan Mahendra Agakhan Thohir menjadi Presiden Komisaris PT PSS. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Solo.

Terkait pembelian saham yang dilakukan Erick Thohir pada klub sepak bola asal Solo ini, Anshar Ilo, Ketua Umum DPP Pemuda Solidaritas Merah Putih (P-SMP) memberikan tanggapan resminya ke pewarta, Senin (22/03).

Kata Anshar, bahwa hal ini bukan sesuatu hal yang baru dilakukan oleh Bapak Erick Thohir. Kecintaan Erick Thohir terhadap sepak bola, lewat caranya, tak perlu diragukan lagi. Setelah resmi mengakuisisi 20 persen saham Persis Solo.

baca juga : Kompetisi Sepak Bola Diizinkan, Kapolri Ingatkan Komitmen Penegakan Prokes

“Melihat perkembangan sepakbola Indonesia yang perlu lebih ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan industri olahraga, sosok Erick sangat dibutuhkan untuk kemajuan sepakbola lokal,” ujarnya.

Anshar Ilo yang juga merupakan Ketua umum Letho (Loyalis Erick Thohir) for Jokowi-Amin menilai kehadiran Erick Thohir pada klub Persis Solo diharapkan dapat menjadi angin segar bagi pengembangan klub sepak bola di Indonesia, dengan manejemen klub yang lebih baik, modern, dan profesional. (**)